Notification

×

Iklan

Iklan

10 Remaja Hendak Tawuran Diamankan Polsek Patumbak

Senin, 23 Mei 2022 | 17:31 WIB Last Updated 2022-05-23T10:31:44Z

Para remaja yang diduga mau tawuran saat diamankan polisi. (Foto: Istimewa)



ARN24.NEWS
-- Sebanyak 10 remaja yang tengah berkumpul di Jalan SM Raja Medan diamankan petugas Polsek Patumbak, karena diduga hendak melakukan tawuran, Minggu (22/5/2022).


"Ketika kita melakukan patroli, ditemukan remaja yang tengah berkumpul diduga hendak melakukan tawuran sehingga langsung diamankan," kata Waka Polsek Patumbak, AKP H Pasaribu didampingi Kanit Reskrim, AKP Ridwan, Senin (23/5/2022).


Ridwan menyebut, awalnya pihaknya menerima informasi dari masyarakat adanya sekumpulan remaja di Jalan SM Raja/Jalan Turi, Kelurahan Timbang Deli, persis di dekat SPBU diduga hendak melakukan tawuran.


"Petugas segera melakukan pencegahan dengan menyisir lokasi yang disebutkan. Namun, ketika didatangi, remaja tersebut membubarkan diri dan lari ke gang kecil yang gelap," sebut Ridwan.


Namun, saat diamankan tidak ada ditemukan barang bukti apapun dari para remaja tersebut. Selanjutnya mereka diamankan untuk diberikan pembinaan. 


"Para remaja itu kemudian didata dan dimintai keterangan lebih lanjut," ujarnya.


Untuk selanjutnya pihak Polsek Patumbak akan memberikan pembinaan terhadap para remaja yang telah diamankan tersebut guna mengantisipasi terulangnya tawuran.


"Polsek Patumbak akan memanggil dan menyerahkan kepada orangtuanya masing-masing serta membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," tuturnya.


Ridwan menegaskan, selain untuk mengantisipasi terjadinya geng motor, tawuran dan tindak kejahatan jalanan lainnya, Polsek Patumbak juga akan terus mengintensifkan patroli.


"Kita akan tingkatkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi rawan wilayah hukum Polsek Patumbak guna menciptakan suasana kondusif serta nyaman bagi seluruh warga masyarakat kita," pungkasnya. (sh)