Notification

×

Iklan

Iklan

Film KKN di Desa Penari Tembus 7 Juta Penonton

Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-05-21T10:11:32Z

ARN24.NEWS --
Beberapa film tercatat berhasil meraih penonton dengan jumlah terbanyak di bioskop Indonesia . Film KKN di Desa Penari yang baru-baru ini tayang menambah jajaran daftar film dengan jumlah penonton terbanyak. 

Berkat pencapaian itu, film KKN di Desa Penari berhasil mencatat sejarah baru di industri perfilman Indonesia sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Dengan jumlah penonton yang banyak, tak heran jika film ini meraup pundi-pundi yang besar. Namun tak hanya film Indonesia, sejumlah film Hollywood juga menarik perhatian penonton Indonesia. 

Berikut daftar film dengan penonton terbanyak: 
1. Avengers: Endgame 
Sejak awal penayangannya pada 24 April 2019, Avengers: Endgame tercatat memiliki jumlah penonton sekitar 11,2 juta orang. Film ini berkisah tentang kejadian setelah Avengers dikalahkan oleh Thanos yang berakhir dengan lenyapnya separuh populasi di dunia. 

Dalam hal ini, para Avengers yang tersisa berusaha untuk bisa menemukan solusi untuk mengembalikan para penduduk dunia yang hilang karena jentikan jari Thanos. Tak hanya di Indonesia, Avengers: Endgame ini juga masuk dalam jajaran sebagai film terlaris di dunia sepanjang sejarah. 

2. Spider-Man: No Way Home 
Spider-Man: No Way Home mencuri banyak perhatian dengan capaian jumlah penonton yang fantastis di Indonesia. Tercatat sejak tayang 15 Desember 2021, film ini berhasil memperoleh sekitar 8,7 juta penonton di Indonesia. Jumlah penonton ini terbilang cukup mencengangkan lantaran pandemi Covid-19 membuat bioskop masih belum diizinkan 100 persen penuh. 

Spider-Man: No Way Home berkisah tentang kehidupan Peter Parker yang diperankan Tom Holland yang sedang mengalami kegelisahan karena fitnah yang diberikan Mysterio. Dia meminta bantuan kepada Doctor Strange untuk membuat masyarakat melupakan identitasnya sebagai Spiderman. 

3. Avengers: Infinity War Avengers
Infinity War pertama kali tayang di Indonesia pada 25 April 2018 dan memiliki jumlah penonton mencapai 8,1 juta orang. Seri ini berlatar kejadian sebelum Avengers: Endgame. Diceritakan Thanos sedang merencanakan untuk mengumpulkan enam batu abadi yang tersebar di seluruh dunia. Tujuannya adalah untuk memusnahkan separuh populasi di dunia. 

4. KKN di Desa Penari 
Film KKN di Desa Penari tayang perdana pada 30 April 2022 lalu. Film besutan sutradara Awi Suryadi itu langsung menarik perhatian penonton di Indonesia. Di mana film yang dibintangi Tissa Biani ini berhasil tembus 7 juta penonton dalam 19 hari penayangan. 

Hal tersebut membuat KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah mengalahkan film populer lainnya. Di antaranya Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 yang sejak 2016 berhasil mencatatkan 6,8 juta penonton. KKN Di Desa Penari berkisah tentang perjalanan sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani kuliah kerja nyata di sebuah desa terpencil. 

Aktivitas mereka selama di desa tersebut diwarnai dengan berbagai hal-hal aneh dan terkesan mistis serta pada akhirnya memakan korban. 

5. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 
Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 merupakan film komedi garapan sutradara Anggy Umbara dan diproduksi Falcon Pictures. Film ini merupakan hasil adaptasi dari beberapa film Warkop DKI sebelumnya, dengan pemeran yang berbeda. 

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 pertama kali tayang pada 2016 dan sempat menempati posisi teratas film Indonesia terlaris. 

6. Dilan 1990 
Film yang berasal dari novel karya Pidi Baiq ini menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak di bioskop Indonesia. Sejak rilis 2018, Dilan 1990 tercatat memiliki jumlah penonton sekitar 6,3 juta orang. Film yang produksi Max Pictures ini mengalahkan beberapa film top Indonesia lain seperti Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, hingga Pengabdi Setan. 

Dilan 1990 berkisah tentang kehidupan percintaan ketua geng motor yang disegani bernama Dilan. Saat di sekolah, dia tak sengaja bertemu seorang gadis pindahan bernama Milea. Dilan pun langsung jatuh cinta kepada Milea. (snd/nt)