Notification

×

Iklan

Iklan

Haaland Cetak Gol di Laga Perpisahan, Dortmund Menang

Minggu, 15 Mei 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-05-14T17:30:47Z

Erling Haaland mencetak gol di laga perpisahan dengan Borussia Dortmund. (REUTERS/LEON KUEGELER)



ARN24.NEWS
-- Erling Haaland mencetak gol dalam laga perpisahan dengan Borussia Dortmund sekaligus membawa klub tersebut menang atas Hertha Berlin.

Haaland yang akan pindah ke Manchester City pada musim depan diturunkan sebagai starter dalam laga lawan Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (14/5/2022).


Haaland mencetak gol melalui penalti di menit ke-68. Gol itu membuat Dortmund menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah mereka sebelumnya tertinggal oleh gol Ishak Belfodil.


Dortmund akhirnya berbalik keluar sebagai pemenang lewat gol Youssoufa Moukoko di menit ke-84. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.


Sebelum laga dimulai, Haaland mendapat kesempatan untuk menyampaikan salam perpisahan pada pendukung Dortmund. Haaland berjalan di lapangan sambil melambaikan tangan kepada para penonton yang sudah memadati stadion.


Rekan setim Haaland ikut memberikan tepuk tangan meriah untuk Haaland yang mendapat sambutan luar biasa dari pendukung Dortmund.


Bukan hanya Haaland, laga lawan Hertha Berlin juga jadi panggung perpisahan pada sejumlah sosok lain. Marcel Schmelzer, Axel Witsel, Roman Burki, Dan-Axel Zagadou, dan Marwin Hitz juga jadi deretan pemain yang berpamitan.


Selain pemain, sosok lain yang berpamitan adalah Michael Zorc, direktur olahraga sekaligus legenda klub tersebut. Dikutip dari talksport, Zorc akan meninggalkan Dortmund usai 44 tahun berkiprah di klub itu baik sebagai pemain maupun berdiri di jajaran pengurus.


Zorc mendapatkan sambutan luar biasa meriah dengan kehadiran gambar raksasa di tribune penonton. Dalam kariernya, Zorc punya peran penting dalam perekrutan Ilkay Gundogan, Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Jadon Sancho, dan Haaland.


Deretan pemain itu dibeli dengan harga murah dan menghadirkan keuntungan luar biasa ketika dijual ke klub lain. (ptr)