Notification

×

Iklan

Iklan

Remaja 16 Tahun Bobol ATM Bank Aceh Syariah

Senin, 16 Mei 2022 | 04:25 WIB Last Updated 2022-05-15T21:25:22Z
Tiga pelaku diringkus polisi usai membobol ATM Bank Aceh Syariah. (sumber: inews) 

ARN24.NEWS --
Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh menangkap tiga dari enam pelaku pembobolan dan pembongkaran mesin ATM Bank Aceh Syariah. Ketiga pelaku merupakan tukang parkir dan bocah di bawah umur. 

"Tiga dari enam pelaku kami ringkus. Ketiganya berinisial MAM (26), ZUF (16) dan MH (16)," kata Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol M Ryan Citra Yudha, Minggu (15/5/2022). Ketiganya diamankan di kawasan Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, pada Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 14.57 WIB. 

Mereka ditangkap setelah dikumpulkan barang bukti, mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh.

Ryan menyebutkan, ada pun tiga dari enam pelaku pembongkaran mesin ATM Bank Aceh yang sudah dibekuk tersebut yakni MAM seorang juru parkir warga Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. 

"Kemudian, dua pelaku lainnya yang ikut terlibat dan ditangkap masih di bawah umur masing-masing berinisial MH (16) asal Kota Banda Aceh dan ZUF (16) warga Aceh Timur," katanya. 

Sebelumnya, warga Banda Aceh menggagalkan upaya sekelompok orang yang berusaha membobol mesin ATM milik Bank Aceh Syariah. Pembobolan ini dilakukan di Gampong Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh. 

Namun, aksinya dipergoki oleh warga yang melintas sekitar TKP. USai dipergoki, para pelaku langsung kabur sehingga gagal menggondol uang dalam mesin ATM milik pemerintah daerah itu. Mereka ditangkap setelah mendalami keterangan para saksi dan warga serta menelaah rekaman CCTV yang ada di sekitar mesin ATM Bank Aceh. (ins/nt)