Notification

×

Iklan

Iklan

Verstappen Juara F1 GP Spanyol

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-05-22T16:00:48Z

Max Verstappen memenangi F1 GP Spanyol 2022. (REUTERS/MARCO BELLO)

ARN24.NEWS
-- Max Verstappen menjadi juara F1 GP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Minggu (22/5/2022) malam WIB.


Verstappen yang start dari posisi kedua menjalani balapan yang tidak mudah. Pembalap tim Red Bull itu sempat turun peringkat ke posisi keempat karena sempat masuk gravel di awal balapan.


Verstappen melewati Charles Leclerc yang gagal menuntaskan balapan. Leclerc yang tampil sebagai pole sitter harus gagal finis karena mengalami masalah mesin di saat sedang menempati posisi terdepan.


F1 GP Spanyol tahun ini dikuasai tim Red Bull. Selain Verstappen yang ada di posisi pertama, Sergio Perez menempati peringkat kedua.


Tak hanya menempati posisi runner up, Perez juga mencatatkan diri sebagai pengukir waktu tercepat di F1 GP Spanyol.


Sementara George Russell dari tim Mercedes menempati posisi ketiga. Carlos Sainz Jr. yang merupakan pembalap jagoan tuan rumah harus puas finis di posisi keempat.


Mantan juara dunia Lewis Hamilton sempat merosot ke posisi belakang, namun pembalap Mercedes itu bisa menuntaskan balapan di posisi kelima.


Valtteri Bottas, Esteban Ocon, dan Lando Norris menempati posisi kelima hingga kedelapan. Sedangkan Fernando Alonso dan Yuki Tsunoda melengkapi posisi 10 besar.


Berkat kemenangan di F1 GP Spanyol, Verstappen kini menempati peringkat pertama di klasemen dengan 110 poin. Leclerc menduduki peringkat kedua dengan jarak enam poin. Perez membuntuti di peringkat ketiga dengan 85 poin, dan Russell di posisi keempat dengan 74 poin. (nva/nva)