Notification

×

Iklan

Iklan

Dikontrak 5 Musim, Gabriel Jesus Setuju Pindah ke Arsenal

Senin, 27 Juni 2022 | 12:09 WIB Last Updated 2022-06-27T05:09:35Z

Gabriel Jesus sudah setuju pindah ke Arsenal. Foto: Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista

ARN24.NEWS
– Gabriel Jesus sudah sepakat bergabung dengan Arsenal. Kini proses transfer penyerang Manchester City itu sudah memasuki tahap akhir.


Dilaporkan The Guardian, Jesus sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal. Ia akan diberi kontrak selama 5 musim, tepatnya sampai 2027. Nilai transfer yang akan dibayarkan ke Man City mencapai 45 juta Pound.


Kepindahan Jesus ke Arsenal tak lepas dari peran direktur teknik Arsenal, Edu yang sama-sama berasal dari Brasil. Keberadaan manajer Mikel Arteta yang dulunya asisten Pep Guardiola di Man City juga menjadi faktor kunci keberhasilan transfer ini.


'Gabriel Jesus Bisa Mengubah Arsenal'

Kepindahan Jesus ke Arsenal diyakini karena ia mencari klub yang bisa memberinya jaminan tempat utama, sesuatu yang tak didapatnya selama di Man City akibat banyaknya opsi di lini depan untuk Guardiola.


Ketika direkrut ke Etihad Stadium pada Januari 2017, Jesus masih harus berbagi tempat dengan Sergio Aguero. Ketika Kun pergi pada musim panas tahun lalu, torehan golnya justru kalah dengan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden.


Musim depan, ada Erling Haaland yang diyakini akan menjadi striker utama Man City. Julián Álvarez juga kabarnya akan kembali usai dipinjamkan ke River Plate. Praktis kesempatan Jesus pun terancam berkurang.


Meski Arsenal tak bermain di Liga Champions, namun tim ibu kota itu menunjukkan ambisi yang besar di bursa transfer musim panas ini. Jesus akan menjadi rekrutan keempat setelah kedatangan Marquinhos, Matt Turner, dan Fábio Vieira.


Rencananya, Jesus akan kembali ke Inggris pekan ini untuk menjalani tes medis dan kemudian meresmikan kontraknya di Arsenal, memulai petualangan baru namun di kompetisi yang sama, yakni Premier League. (dtc)