Notification

×

Iklan

Iklan

3 Pebulutangkis Indonesia Jawara Singapore Open 2022, Jokowi Ucapkan Selamat

Minggu, 17 Juli 2022 | 21:25 WIB Last Updated 2022-07-17T14:25:00Z

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu dari 3 pemenang Singapore Open 2022. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Tiga dari 5 gelar juara Singapore Open 2022 berhasil direbut pebulutangkis Indonesia. Tiga pemenang Singapore Open 2022 yang merupakan wakil Indonesia itu adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Ketiga pemenangan itu mendapat ucapan selamat dari Presiden Jokowi yang disampaikan lewat unggahan di akun Instagram, Minggu (17/7/2022).


Gelar juara ganda putri kejuaraan bulutangkis Singapore Open 2022 direbut Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Dalam pertandingan final yang baru saja berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Apriyani/Fadia kembali mengalahkan ganda putri China Zhang Shu Xian/Zheng Yu dua gim langsung.


Pertandingan ini adalah laga ulangan Malaysia Open 2022 yang juga dimenangi oleh Apriyani/Fadia.


"Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat untuk Apriyani dan Fadia," tulis Jokowi.


Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Leo/Daniel yang sudah mengharumkan nama bangsa lewat kemenangan di Singapore Open. Di laga final Leo/Daniel mengalahkan kompatriotnya Fajar/Rian.


"Gelar juara Singapore Open 2022 di sektor ganda putra sudah dipastikan milik Indonesia sejak dua hari lalu, ketika empat pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani menguasai partai semifinal," tulis Jokowi.


"Dari empat pasangan itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil keluar sebagai juara Singapore Open 2022 setelah mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final yang baru saja berlangsung dalam tiga set. Selamat kepada Leo dan Daniel, seluruh ganda putra, dan tim yang telah mengharumkan nama Indonesia," tulis Jokowi menambahkan.


Terakhir, Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Ginting yang berhasil menjadi juara tunggal putra Singapore Open 2022 usai mengalahkan tunggal putra Jepang Kodai Naraoka di final.


"Tiga dari lima gelar juara Singapore Open 2022 direbut pebulutangkis Indonesia. Setelah ganda putra dan ganda putri, sore ini Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara tunggal putra Singapore Open 2022. Ia menumbangkan Kodai Naraoka dari Jepang, dua gim langsung," tulis Jokowi.


"Selamat kepada Anthony Ginting dan seluruh wakil Indonesia yang telah berjuang di turnamen dunia Singapore Open 2022," ucap Jokowi menambahkan. (rhr)