Notification

×

Iklan

Iklan

Medan Fashion Week Titi Gantung Karya Desain Lokal Berbahan Ulos

Sabtu, 30 Juli 2022 | 18:20 WIB Last Updated 2022-07-30T11:21:31Z

ARN24.NEWS --
Anak muda Kota Medan ternyata tak mati akal. Meski telah dilarang untuk menggelar Medan Fashion Week di Jalan Ahmad Yani tepatnya di zebra ceorss PT London Sumatera, namun kini mereka beralih tempat. 

Sebagai alternatif di kawasan Titi Gantung yang dilaksanakan kemarin malam. Salah satu desainer, Airi SW mengangkat tema etnik Sumatera Utara (Sumut) pada kegiatan di Titi Gantung Medan itu. 

"Medan Fashion Week menggelar iven itu untuk memperkenalkan kain etnik khususnya ke kalangan anak muda sekaligus mengingatkan bangunan tua Titi Gantung," katanya. 

Ajang itu juga menggali potensi desainer lokal. "Seperti ajang Citayam Fashion Week di Jakarta yang pada dasarnya juga diinisiasi oleh kalangan masyarakat ekonomi menengah, maka Medan Fashion Week juga seperti itu," tambah Airi. 

Menurut dia, pada fashion show itu ada dua busana kasual yang terbuat dari bahan ulos. Busana kasual bahan ulos itu  untuk menunjukkan/ mengajak  dan berharap anak muda Kota Medan semakin familiar dengan kain ulos. 

Desainer lainnya, Yuni Afrita Pohan menuturkan, kegiatan Medan Fashion Week merupakan salah satu wujud dukungan positif bagi para desainer lokal. Dukungan itu, katanya diperlukan desainer lokal dan sekaligus memperkenalkan produk kreatif khususnya busana. (ant/nt)