Notification

×

Iklan

Iklan

Tantang Oliveira, Islam Makhachev: InsyaAllah Saya Bawa Pulang Sabuk Juara

Minggu, 17 Juli 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-07-17T09:00:25Z

Islam Makhachev ingin membawa pulang sabuk juara ke Dagestan. (Getty Images via AFP)


ARN24.NEWS – Islam Makhachev sedang dalam semangat yang berapi-api jelang duel gelar juara kelas ringan UFC melawan Charles Oliveira di UFC 280 di Abu Dhabi, 22 Oktober mendatang.

UFC menetapkan jadwal perebutan gelar juara kelas ringan pada Oktober nanti dalam duel UFC 280, Oliveira vs Makhachev.


Pertarungan itu akan berlangsung lantaran saat ini sabuk juara kelas ringan UFC tanpa pemenang setelah dicopot dari Oliveira pada Mei lalu.


Duel perebutan sabuk juara ini layak karena Oliveira saat ini menghuni peringkat pertama di kelas ringan, sedangkan Makhachev di posisi keempat.


Melihat mimpinya juara kelas ringan tinggal di depan mata, Islam Makhachev begitu bersemangat. Dalam cuitan yang membalas unggahan UFC soal jadwal UFC 280, Islam Makhachev ingin membawa pulang sabuk juara ke Dagestan, Rusia.


"[Pada] 22 Oktober, saya bawa sabuk kelas ringan UFC kembali ke Dagestan InsyaAllah," kata Islam Makhachev.


Kali terakhir petarung asal Dagestan juara di kelas ringan UFC adalah Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje, 9 Mei 2020.


Akan tetapi usai pertarungan itu Khabib langsung mengumumkan pensiun dari UFC dan MMA. Setelah negosiasi yang panjang, Khabib menolak kembali bertarung, sabuk kelas ringan The Eagle pun dicopot.


Pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan baru digelar pada 15 Mei 2021, dengan Charles Oliveira sebagai juara baru setelah menang atas Michael Chandler.


Hanya saja sabuk itu dicopot pada 7 Mei 2022 setelah Oliveira dua kali gagal timbang badan jelang lawan Justin Gaethje di UFC 274. (sry)