Notification

×

Iklan

Iklan

Ucapkan Selamat Idul Adha, Biden Puji Muslim di Amerika

Minggu, 10 Juli 2022 | 11:27 WIB Last Updated 2022-07-10T04:27:55Z

ARN24.NEWS --
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan dia dan ibu negara Jill Biden mengucapkan "liburan yang menyenangkan" bagi umat Islam di Amerika dan di seluruh dunia yang merayakan hari raya Idul Adha.

"Jill dan saya mengirimkan salam terhangat kami kepada umat Islam di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha," kata Biden dalam sebuah pernyataan. 

“Tradisi Idul Fitri dan ritual haji yang memperingati pengabdian Ibrahim dan putranya kepada Tuhan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk memperbarui iman mereka, dan pengingat akar umum dari agama-agama besar Ibrahim di dunia,” sambungnya. 

"Dan tindakan berbagi pengorbanan dengan mereka yang kurang beruntung dalam pelayanan Tuhan mencerminkan komitmen bersama kita untuk bekerja sama menghadapi tantangan dunia kita saat ini," katanya seperti dikutip dari Anadolu, Minggu (10/7/2022). 

Dia juga memuji Muslim Amerika karena memimpin di garis depan untuk membantu mereka yang menderita kelaparan dan konflik di AS serta sekitarnya. 

"Untuk semua yang merayakan, Jill dan saya berharap Anda dan orang-orang terkasih Anda menikmati liburan yang penuh dengan kebersamaan, perayaan, kasih sayang, dan pelayanan. Eid Mubarak dan Haji Mabroor!" dia menambahkan. 

Haji adalah rukun Islam kelima, sebuah ritual yang menjadi kewajiban semua umat Muslim jika mampu secara finansial, setidaknya sekali selama hidup mereka. (snd/nt)