Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Anak SD di Kota Salak Panjat Tembok Pergi ke Sekolah

Senin, 11 Juli 2022 | 13:22 WIB Last Updated 2022-07-11T06:23:40Z

Siswa sekolah dasar terpaksa memanjat tembok demi sampai ke sekolahnya viral di Kota Padang Sidempuan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- Sejumlah anak sekolah dasar (SD) di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), terpaksa memanjat tembok viral di kalangan warga Kota Salak, Senin (11/7/2022). Tindakan itu dilakukan anak SD tersebut karena akses jalan menuju ke rumah mereka ditutup bangunan.


Aksi anak sekolah manjat tembok tersebut terjadi di Kampung Bukit, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.


Menurut pantuan wartawan, aksi tersebut dilakukan mereka pada pukul 07.30 WIB pagi tadi, tepatnya saat mereka mau pergi ke sekolah. Sebagian anak-anak terpaksa harus dibantu oleh orang tuanya. Sebab, mereka tidak bisa memanjat tembok yang lebih tinggi dari tubuhnya.


Menurut Riski, salah seorang siswa SD mengatakan, dia terpaksa harus memanjat tembok karena akses jalan ke rumahnya ditutup oleh bangunan tembok.


"Harus manjat om, karena ada tembok," katanya.


Lebih lanjut dia mengatakan, aksi manjat pagar itu akan mereka lakukan setiap hari, karena pemilik bangunan tidak memberikan akses jalan.


"Kalau mau ke sekolah harus manjat tembok ini," katanya lagi. 


Hal yang sama juga datang dari Atar. Dia mengaku kesulitan ketika memanjat tembok yang menutup akses jalan. 


“Susah manjatnya, karena temboknya tinggi," tuturnya.


Dia berharap kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan agar membantu mereka agar pemilik lahan mau membuka akese masuk menuju rumahnya. Sebab, saat ini, anak-anak di lingkungan itu kesulitan untuk sekolah. (sh)