Notification

×

Iklan

Iklan

1.500 Des Ganjar Deklarasi di Langkat

Rabu, 03 Agustus 2022 | 11:47 WIB Last Updated 2022-08-03T04:47:36Z

Warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat hadir dalam deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Jaringan perkumpulan Des Ganjar semakin meluas ke seluruh Indonesia. Kali ini setidaknya 1.500 warga dari berbagai desa di Kabupaten Langkat hadir dalam deklarasi Ganjar Presiden 2024 yang digelar Des Ganjar di Lapangan Dusun Tanjung Beringin Pasar 8, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).


Ketua Tim Relawan Des Ganjar Kabupaten Langkat, Sutiman dalam keterangannya, Rabu (3/8/2022) mengatakan, pihaknya menyebar undangan hanya sebanyak 1.000 orang untuk 25 kecamatan di Kabupaten Langkat. Namun animo cukup tinggi membuat yang hadir mencapai 1.500 orang.


"Ini tak terlepas dari sosok Ganjar Pranowo yang memang telah dikenal dan disukai masyarakat di Indonesia. Mereka spontan dan sukarela ikut serta dalam deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024," jelas Sutiman.


Ia pun berkeyakinan Kabupaten Langkat bisa menjadi basis pendukung Ganjar Pranowo.


"Kami siap menjadikan Kabupaten Langkat menjadi basis pendukung Pak Ganjar Pranowo. Kami terus bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat di setiap kecamatan hingga terkumpul sekitar 5.000 relawan aktif dan akan terus kami tingkatkan penyebarluasannya," yakin Sutiman.


Senada dengan Sutiman, Ketua Tim Relawan Des Ganjar Sumut, Wakil Karo-karo mengatakan, akan menggencarkan pendampingan kepada para pelaku ekonomi lemah, UMKM, agar bisa lebih berkembang. 


"Sebagai lapisan paling bawah, kita mulai bergerak untuk membantu UMKM dan warga kurang mampu sebagai aksi nyata dari Relawan Des Ganjar yang ada di Sumut. Kita akan terus bergerilya dalam memberikan bantuan aksi nyata," jawab Karo-karo.


Ia menambahkan bahwa kegiatan Des Ganjar sudah dilakukan di berbagai kabupaten yang ada di Sumut dan akan terus melanjutkannya  dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.


"Deli Serdang, Siantar, Simalungun, Karo, Dairi dan Langkat. Setelah ini direncanakan selanjutnya mengunjungi Kabupaten Nias. Kita akan terus gencarkan kegiatan-kegiatan di setiap kota," tambahnya.


Pihaknya berharap Des Ganjar bisa menjadi pemersatu aspirasi rakyat yang ingin melihat Indonesia dipimpin Ganjar Pranowo.


"Harapan besar kami Pak Ganjar bisa terpilih jadi Presiden dan unggul dalam perolehan suara, khususnya di Sumut. Apalagi beliau merupakan sosok yang memperjuangkan dana desa yang sekarang dinikmati oleh masyarakat," tandasnya. (sh)