Notification

×

Iklan

Iklan

David Luther Lubis Lecut Semangat Atletik Sumut Raih 3 Emas di Kejurnas Semarang

Selasa, 09 Agustus 2022 | 15:08 WIB Last Updated 2022-08-09T08:08:23Z


ARN24.NEWS
– Atlet Sumatera Utara (Sumut) yang ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20 dan senior di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, mencatatkan hasil gemilang. 


Terbukti, pada Senin (8/8/2022) kontingen Sumut sukses menyumbang 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu pada even yang disaksikan langsung Ketua PASI Sumut David Luther Lubis tersebut.


"Saya turut berbangga dan senang hati, terutama atas kiprah atlet muda kita. Raihan medali emas ini jadi bukti bahwa kita punya potensi mumpuni. Namun saya harapkan agar jangan cepat puas, harus terus tingkatkan latihan hingga benar-benar siap meraih prestasi tertinggi," kata David Luther Lubis Selasa (9/8/2022). 


Tiga medali emas Sumut masing-masing disumbangkan Fadhil Aulia Mufti dari nomor lari 5000 m U-20 putra dengan catatan waktu 16 menit 04,16 detik, Bagas Simanjuntak 1500 m U-20 putra (4.11.09) dan M Syahrial Bakti (tolak peluru senior putra) dengan tolakan 16.09 meter.


Sementara dua perak disumbangkan Dwi Dermawan (tolak peluru U-20, 14,46 meter) dan Syahnan Lompat Jangkit senior putra. Sedangkan satu perunggu oleh Berman Siahaan (5000 m putra senior).


Pada lomba hari kedua Minggu lalu, Syafaat Tarigan lebih dulu menyumbangkan medali perak dari nomor jalan cepat 20km putra senior.


Diketahui, sebelum turun di ajang Kejurnas tersebut, David melihat langsung proses latihan para atlet di PPLP Sumut. David juga menyempatkan berbicara dari hati ke hati dengan para atlet. Motivasi yang diberikan David terbukti menjadi lecutan semangat bagi para atlet untuk meraih prestasi. 


"Benar, saya sempat datang dan berbicara dengan para atlet di PPLP Sumut beberapa waktu lalu. Saat pertandingan kejurnas ini saya juga hadir langsung memberikan semangat dan motivasi. Saya bangga dengan prestasi atlet kita," lanjut David. 


Pelatih Kepala PPLP Sumut Irwan Pulungan membenarkan, bahwa atlet Sumut terkhusus yang digembleng di PPLP turut menyumbang medali emas. 


"Prestasi ini di tentu saja tak lepas dari atensi dan dorongan motivasi Ketua David. Beliau tak sungkan hadir melihat latihan anak-anak dan berbicara langsung dengan atlet," kata Irwan.


Irwan bahkan memiliki penilian tersendiri terhadap Fadhil yang meraih medali emas 5000m U-20 putra. Menurutnya, pelari jebolan PPLP Sumut asal Deliserdang, pantas nantinya diusulkan masuk Pelatda persiapan PON XXI/2024. 


“Usianya masih muda. Ia salah atlet yang diproyeksi meraih medali di PON 2024 mendatang,”ujar Irwan yang di PPLP Sumut menangani atlet bersama Edy Hariyanto Harahap, Sukraj Singh, Saddan Harahap dan Pelatih Fisik Mulia Harahap.


“Fadhil kita usulkan diikutkan dalam Kejurnas ini saat Ketua Pengprov PASI Sumut David Luther berkunjung ke PPLP Sumut didampingi Kepala UPT Kebakatan Apri Sugiarto. Usulan tersebut diterima, Alhamdulillah hasilnya juga maksimal, ia berhasil mempersembahkan medali emas,” pungkas Irwan. (sh)