Notification

×

Iklan

Iklan

Forwakum Sumut Dukung dan Fasilitasi Berdirinya Forwakum di Sergai

Jumat, 05 Agustus 2022 | 23:17 WIB Last Updated 2022-08-05T16:17:28Z

Forwakum Sumut dan Sergai berfoto bersama usai silaturahmi di Pondok Permai Pantai Cermin. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Forum Wartawan Hukum (Forwakum) Sumatera Utara (Sumut) mendukung penuh dan memfasilitasi pembentukan Forwakum di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 


Hal tersebut disampaikan Ketua Forwakum Sumut Aris Rinaldi Nasution SH didampingi Sekretaris Ansah Tarigan dan Bendahara Reza Daeng saat bersilaturahmi dengan calon pengurus dan anggota Forwakum Sergai di Pondok Permai, Jumat (5/8/2022). 


"Kami mendukung penuh dan memfasilitasi terbentuknya Forwakum di Sergai. Kami yakin kehadiran Forwakum di Sergai ini akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia jurnalistik, mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemberitaan terutama hal-hal terkait dengan penegakan hukum di Sergai," ujar Aris. 


Aris juga menyampaikan apresiasi dalam penyambutan yang diberikan Forwakum Sergai. 


"Kami salut dengan semangat dan penyambutan Forwakum Sergai. Kiranya semangat kebersamaan ini tetap dipupuk menjadi kekuatan untuk membesarkan Forwakum di Sergai," ujar Aris. 


Sementara itu, calon Ketua Forwakum Sergai Jhonni Sitompul S.Sos, didampingi calon Sekretaris Lambok Simbolon S.Si, M.Sc dan Bendahara Rizky Ananda menyampaikan pembentukan Forwakum Sergai didorong semangat solidaritas sesama jurnalis. 


"Dalam beberapa kesempatan, kita sudah sering berdiskusi akan pentingnya sebuah wadah untuk para kawan-kawan jurnalis. Untuk itu setelah pertimbangan matang, kita sepakat membentuk kepengurusan Forwakum Sergai," jelas Jhonni. 


Menurut Jhonni, insan pers sebagai pilar demokrasi, perlu berkumpul dalam wadah sebagai sarana berdiskusi dan berdialog dalam menjalankan profesi jurnalistik, guna mewujudkan kreatifitas sebagai bakti kepada bangsa dan negara. 


"Forum ini diharapkan nantinya menjadi tempat menggodok ide sehingga bisa dihasilkan produk-produk jurnalis yang bernas, cerdas dan kreatif sebagai bakti kita terhadap masyarakat dan negara," tutup Jhonni. 


Jhonni juga menegaskan pentingnya hukum sebagai panglima utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan kekuasaan. 


"Forwakum Sergai akan memastikan terlaksananya penegakan hukum di Sergai, karena Negara kita berdasarkan hukum, bukan kekuasaan," tegas Jhonni Sitompul. 


Selain pengurus, silaturahmi tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota Forwakum Sumut dan Sergai. (sh