Notification

×

Iklan

Iklan

Petisah Juara Umum Cabor Panjat Tebing Porkot Medan XII

Selasa, 09 Agustus 2022 | 12:51 WIB Last Updated 2022-08-09T05:51:12Z


Para pemenang cabang olahraga Panjat Tebing berfoto bersama. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kecamatan Medan Petisah merebut juara umum cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XII/2022, yang berakhir di Arena Wall Clambing Brimobdasu Jalan KH Wahid Hasyim Medan.


Medan Petisah keluar sebagai juara umum di cabor ini dengan meraih  3 medali emas dan 1 perak.


Menempati peringkat dua datang dari Kecamatan Medan Tuntungan dengan meraih 2 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu. Diikuti Kecamatan Medan Helvetia di posisi tiga dengan meraih 2 medali emas.


Usai pelaksanaan cabor Panjat Tebing tersebut, Ketua Pengcab FPTI Kota Medan Iskandar Usman menyatakan, ajang Porkot Medan tahun ini cukup mendapatkan antusias dari beberapa kecamatan yang sebelumnya tidak mengirimkan atletnya.


Hal ini terlihat, sebut Iskandar, sebanyak 52 atlet Panjat Tebing tampil di ajang Porkot Medan kali ini dan telah menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Pada Porkot kali ini, cabor Panjat Tebing mempertandingkan nomor Lead Putra/putri Speed WR putra dan Speed WR serta Lead Mix.


"Mudah-mudahan untuk Porkot Medan yang akan datang akan lebih banyak lagi atlet Panjat Tebing yang tampil, karena FPTI Kota Medan terus mencari atlet berbakat, yang nantinya akan dibina selanjutnya untuk bisa tampil di ajang PON mendatang," sebut Iskandar, Selasa (9/8/2022).


Sementara itu, Wakil Ketua KONI Medan yang juga Ketua Panitia Porkot Medan XII 2022 Hj Liliana Puspa Sarai didampingi Siegfried dan Pesta Lumbangaol menuturkan, pihaknya merasa bangga cabor Panjat Tebing pada Porkot Medan tahun ini banyak diikuti atlet-atlet muda dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Medan.


"Mudah-mudahan cabot Panjat Tebing di bawah kepemimpinan Ketua FPTI Kota Medan saat ini, ke depan dapat melahirkan atlet yang bertaraf nasional, hingga dapat mengharumkan nama Kota Medan di ajang nasional maupun internasional," pungkasnya. (sh)