Notification

×

Iklan

Iklan

Suporter Ajax Dilarang Bawa Poster Minta Jersey ke Pemain

Kamis, 04 Agustus 2022 | 22:50 WIB Last Updated 2022-08-04T15:50:28Z


ARN24.NEWS
– Ajax Amsterdam membuat peraturan, jika suporter dilarang lagi membawa poster yang isinya pesan permintaan jersey ke pemain. Banyak yang setuju dengan aturan itu.


Ajax sudah memulai musim 2022/2023, dengan melawan PSV Eindhoven di Piala Super Belanda, akhir pekan lalu. Ada aturan yang diterapkan de Amsterdammers.


Menurut Reuters, berdasarkan laporan dari media-media Belanda, Ajax melarang penggemarnya membawa poster yang isinya berupa pesan permintaan jersey ke pemain.

 

Biasanya, banyak anak-anak kecil yang memegang poster berisi pesan meminta jersey di pinggir lapangan. Sementara, para pemain dikabarkan tak selalu bisa memenuhinya, dan kemudian justru dicap arogan.


Selain itu, Ajax Amsterdam beranggapan poster itu punya dampak lain. Raksasa Liga Belanda menganggap poster itu menjadi bahan yang mudah terbakar, sehingga berbahaya.


Ajax kabarnya sudah memberi tahu asosiasi pendukung soal aturan itu. Dan di laga melawan PSV, pihak klub sudah menyita barang-barang tersebut sebelum laga dimulai.


Di media sosial, sikap Ajax Amsterdam justru menuai dukungan. Banyak yang berharap semua klub mau menerapkan aturan tersebut.


"Terima kasih @AFCAjax," kata salah satu pendukung.


"Anda telah memberikan bantuan abadi kepada dunia sepakbola,"


"Keputusan yang luar biasa. Harusnya sama di mana-mana," tulis netizen lain. (dtc)