Notification

×

Iklan

Iklan

Tanpa Dibebani Target, 3 Atlet Petanque Dilepas Menuju Kejurnas Junior

Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:26 WIB Last Updated 2022-08-24T11:26:40Z

Ketua KONI Medan saat menerima kedatangan 3 atlet Petanque yang akan berangkat ke Kejurnas. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani melepas atlet petanque Kota Medan yang akan membela Sumut tampil di Kejurnas Junior 2022, di ruang kerjanya Sekretariat KONI Medan, Teladan, Medan, Rabu (24/8/2022). Debanyak 3 atlet Kota Medan bergabung dalam tim petanque Sumut yang bertanding di Kejurnas Junior yang digelar di UNJ Jakarta.


Ketua umum KONI Medan dalam kesempatan ini mengapresiasi Pengkot FOPI Medan yang telah memiliki atlet lapis ketiga dan masuk kategori junior yang diberangkatkan ke kejurnas. Kepada atlet, Eddy Sibarani dalam kesempatan ini lebih banyak memberi motivasi agar bisa menuai prestasi sebaik mungkin di kejurnas nanti. 


“Karena kejurnas merupakan debutan bagi atlet, kita tidak membebani mereka dengan target,” ungkapnya.


"Fokus saja pada pertandingan dengan bermain lepas. Bertandinglah dengan penuh semangat. Daerah lain kalau mendengar lawannya dari Sumut mereka tidak akan anggap enteng. Harapan tentu saja ingin menjadi yang terbaik, meski hal itu jangan membebani," pesan Ketua Umum KONI Medan.


Ketua FOPI Medan A Latief menyebut kejurnas berlangsung 3 hari dari 26 sampai 28 Agustus. Adapun tiga atlet Medan yang membela tim Sumut adalah Kyran Mazayna Hasibuan, Aulia Raudatun Nisa dan M. Andreiyansyah, didampingi pelatih Syahputra SPd, yang bertolak dari Medan Kamis (25/8/2022. 


"Total ada delapan atlet yang membela Sumut di Kejurnas," jelasnya.


“Dalam bagian persiapan, para atlet telah menjalani latihan bersama sejak Senin sampai Rabu, 22-24 Agustus 2022 di lapangan Unimed. Pada Rabu sore, seluruh atlet dan pelatih menginap di kantor Pengprov FOPI Sumut. Lalu pada keesokan paginya berangkat bersama menuju Jakarta via Bandara Kualanamu,” terang A Latief. (sh)