Notification

×

Iklan

Iklan

13 Pati Polri Naik Pangkat Setingkat, Kombes John Carles Nababan Naik Brigjen

Jumat, 30 September 2022 | 14:42 WIB Last Updated 2022-09-30T07:42:50Z

Kadiv Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan ada 13 orang perwira tinggi (Pati) Polri memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.


Surat telegram (TR) dengan nomor STR/722/IX/KEP/2022, Ke-13 Pati Polri naik pangkat, dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen) maupun Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen).


Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan, upacara kenaikan pangkat akan dilaksanakan Jumat (30/9/2022) di Rupatama Mabes Polri. 


"Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan hari ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis, pada Jumat tadi.


Dalam TR dikemukakan, 5 pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen. Sementara 8 lainnya naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen.


Ke-lima Pati Polri yang naik pangkat dari Brigjen ke Irjen, masing-masing Irjen Pol Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Irjen Pol Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri. 


Selanjutnya, Irjen Pol Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI). Kemudian, Irjen Pol Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI). Dan, Irjen Pol Amos Wau jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).


Sementara ke-8 pati Polri yang naik pangkat dari Kombes ke Brigjen, masing-masing Brigjen Pol Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri. Brigjen Pol Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).


Brigjen Pol John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN). Selanjutnya, Brigjen Pol Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).


Brigjen Pol Ruddi Setiawan jabatan Pati Ditresnarkoba Polda Aceh (Penugasan pada BNN). Kemudian Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani jabatan Direktur Pencegahan Densus 88 Antiteror Polri. Dan, Brigjen Pol Mahmud Nazly Harahap jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN). (mm)