Notification

×

Iklan

Iklan

Adik Dituding Rasis di Konten Video, Acha Septriasa Diserang Netizen Bule

Selasa, 20 September 2022 | 18:56 WIB Last Updated 2022-09-20T11:56:49Z


ARN24.NEWS
– Acha Septriasa mendapatkan banyak notifikasi bernada negatif di Instagram. Hal itu terjadi setelah adiknya, Jossi Marcheli Risaputra, membuat video dan viral di TikTok.


Jossi Marcheli Risaputra dinilai rasis karena konten videonya. Video tersebut kemudian mendapat hujatan dari netizen, bahkan yang berasal dari luar negeri.


Keramaian kemudian berpindah ke Instagram Acha Septriasa. Beberapa komentar tersebut memenuhi bagian bawah foto-fotonya.


"Kamu punya adik yang rasis," tulis netizen dengan bahasa Inggris.


"Benarkah pria rasis di TikTok itu adalah adikmu?" tanya warganet.


Netizen menilai ini bukan perkara yang enteng. Oleh karena itu, Acha Septriasa diminta untuk segera berdiskusi dengan sang adik terkait hal ini.


"Kamu harus berbicara secara serius dengan adikmu mengenai video rasis yang dibuatnya dan membuat pernyataan terbuka terkait hal itu. Kami tunggu," desak netizen.


Awalnya, di TikTok ramai video anak-anak memberikan reaksi mengenai trailer dari film The Little Mermaid yang dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel. Kemunculan sang aktris memang menjadi perbincangan publik hingga menimbulkan pro dan kontra.


Sebelumnya, sosok Ariel di kisah itu digambarkan memiliki mata biru, kulit putih dan rambut merah. Hal itu disebut berbeda dengan sosok Halle Bailey.


Video reaksi dari para pengguna TikTok itu diparodikan oleh Jossi Marcheli Risaputra. Di sebuah video, ia tampak menyaksikan trailer itu. Video direkam dari arah belakangnya.


Ketika ia berbalik menghadap kamera karena terkejut, Jossi Marcheli Risaputra terlihat mengenakan masker wajah berwarna hitam.


"Mommy! She like me," ujarnya. (vv)