Notification

×

Iklan

Iklan

Besok PSDS Versus Sriwijaya, 'Traktor Kuning' Siap Menang Dengan Cara Apapun

Sabtu, 10 September 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-09-10T10:20:31Z

Pelatih PSDS Susanto (tengah) saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Menjamu Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (11/9/2022) besok, menjadi kesempatan buat PSDS Deli Serdang untuk meraih poin usai 2 kali kalah di Liga 2 hingga membuat terpuruk di klasemen sementara wilayah barat. 


Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang, Susanto menyebut sudah menyiapkan pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Karakternya, pemain cepat, tepat, dan keras. Meski Sriwijaya diakui adalah tim yang sudah lama dan pernah bermain di Liga 1, namun 'Traktor Kuning' julukan PSDS, ditegaskannya mereka siap untuk melawannya. 


"Kita gak gentar menghadapi itu. Kita sudah sepakat semuanya, target kita menang dan siap untuk memenangkan dengan segala cara apapun. Kalau untuk penentuan pemain besok," ucap Susanto dalam jumpa pers di Stadion Baharoeddin Siregar Sabtu, (10/9/2022). 


Diketahui, jelang laga kandang melawan Sriwijaya ini, mantan Pelatih Kepala PSDS, Syahrial Efendy mengundurkan diri dari tim. Ia yang terakhir tercatat sebagai asisten pelatih resmi mengundurkan diri Jumat (9/9/2022). Terkait kepergian rekannya ini, Susanto pun mengakui sedikit banyaknya ada mengganggu pemain. 


"Tapi sejauh ini anak-anak juga sudah fokus untuk pertandingan berikutnya. Pemain juga profesional," kata Susanto. 


Dalam dua laga sebelumya dua pemain naturalisasi yang dimiliki PSDS belum pernah diturunkan. Untuk pertandingan ketiga ini Susanto pun memberi sinyal kalau hal serupa pun masih akan sama kondisinya. Kedua pemain naturalisasi itu yakni Khairallah Abdelkbir dan Equation Godstime Ouseloka alias Olisa. Abdel merupakan pemain naturalisasi dari Maroko sementara Olisa naturalisasi dari Nigeria. 


"Besok kemungkinan belum bisa juga karena belum menunjukkan performa yang sesungguhnya, karena kita melihat situasi pemain itu dari proses latihan untuk bisa diturunkn ke pertandingan. Proses latihan itu dia menentukan untuk pertandingan berikutnya," kata Susanto. 


Sementara, Sriwijaya mewanti-wanti kekuatan tersembunyi dari PSDS Deli Serdang jelang laga tandang mereka di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, besok. Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini sudah melakoni tes lapangan pada Sabtu (10/9/2022) pagi. 23 pemain yang dibawa melakukan tes lapangan sekitar 1 jam lamanya. 


"Tujuan kita datang ke sini meraih poin. PSDS salah satu tim legendaris yang pernah bermain di Divisi Utama dan punya prestasi yang bagus dan salah satu tim yang punya kekuatan di Sumut. Tentu yang diwanti wanti otomatis kekuatan tersembunyi mereka," ucap Pelatih Kepala Sriwijaya, Liestiadi dalam jumpa pers di Stadion Baharoeddin Siregar. 


Liestiadi menyebut akan berusaha untuk bermain dengan baik dan maksimal. Dapat satu poin saja pun katanya wajib disyukuri. 


"Materi pemain PSDS juga banyak yang baru termasuk Wirahadi dan Nerius Alom bekas pemain saya. Termasuk juga pemain putra daerah yang punya ambisi yang luar biasa," kata Liestiadi. 


Dalam tour timnya ke Sumut in, Liestiadi yang juga pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia ini menyebut berkekuatan 23 orang. Disebut dalam dua pertandingan home ia pun belum begitu puas karena hasilnya baru sekali menang lawan Perserang dan Seri melawan Semen Padang. 


"Kami berharap melawan PSDS ini pemain bisa menjalankan strategi dan minimal bisa mendapatkan satu poin," tandasnya. (sh)