Notification

×

Iklan

Iklan

Diego Costa Resmi Gabung Wolverhampton Wanderers

Senin, 12 September 2022 | 23:49 WIB Last Updated 2022-09-12T16:49:46Z

Diego Costa gabung Wolverhampton Wanderers. (Foto: Wolves via Getty Images/Jack Thomas - WWFC)

ARN24.NEWS
– Diego Costa dipastikan berkarier kembali di Premier League. Penyerang 33 tahun itu dikontrak Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim ini. Wolverhampton mengumumkan perekrutan Costa, Senin (12/9/2022) petang WIB. 


Wolves mendatangkan eks bomber Chelsea itu secara gratis dan memberinya nomor punggung 29.


"Wolves telah mengamankan penandatanganan striker internasional berpengalaman Diego Costa dengan kontrak hingga akhir musim 2022/23, tergantung pada izin internasional," begitu isi pernyataan resmi Wolverhampton.


"Pemain internasional Spanyol, yang berada di puncak 500 pertandingan sepakbola, menyabet 12 penghargaan utama atas namanya, termasuk dua gelar Premier League dari waktu yang tak terlupakan di Chelsea, dan reputasi untuk mencetak gol di level tertinggi," tuturnya.


Kedatangan Diego Costa ke Stadion Molineux disambut antusias CEO Wolverhampton Wanderers, Jeff Shi. Dia berharap eks Atletico Madrid itu bisa membantu tim dengan pengalaman yang dimiliki.


"Kami sangat senang menyambut Diego Costa ke Wolves, dan kembali ke Premier League. Seorang pemenang dengan banyak pengalaman di level tertinggi, Diego akan membawa sesuatu yang unik ke ruang ganti kami dan di lapangan, dan kami menantikan dampaknya di Molineux dan Compton musim ini," Shi mengungkapkan.


Wolverhampton memang membutuhkan striker setelah dihajar krisis di sektor serangan. Penyerang baru Wolves, Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL pada debutnya melawan Southampton.


Raul Jimenez juga belum lama mengalami cedera. Praktis, Wolverhampton tidak memiliki sosok penyerang tengah dan di situlah Costa bisa menjadi alternatif, setidaknya untuk jangka pendek.


Diego Costa punya segudang pengalaman di Premier League saat membela Chelsea pada 2014-2017. Dia menorehkan 59 gol dan mempersembahkan dua titel Liga Inggris dan satu gelar Piala FA. (bay/aff)