Notification

×

Iklan

Iklan

Khamzat Chimaev vs Nate Diaz Batal, Ini Jadwl Duel Baru UFC 279

Sabtu, 10 September 2022 | 11:17 WIB Last Updated 2022-09-10T04:18:35Z

(Foto: Instragram UFC)

ARN24.NEWS
– Duel UFC 279 antara Khamzat Chimaev vs Nate Diaz dipastikan batal setelah Khamzat gagal lolos timbang badan. Khamzat kini dijadwalkan duel melawan Kevin Holland dan Diaz punya lawan baru.


Dikutip dari ESPN, Khamzat kelebihan berat 7,5 pounds dalam timbang badan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Jumat (9/9/2022) malam waktu setempat.


Catatan itu membuat Khamzat memiliki berat badan 178,5 pounds dari batas 171 pounds untuk duel kelas welter melawan Nate Diaz. Kondisi itu membuat Diaz menolak melawan Khamzat.


CEO UFC Dana White kemudian bergerak cepat untuk mengubah jadwal duel agar UFC 279 tidak mengalami pembatalan.


"Bukan kebetulan kami menumpuk orang-orang dengan berat yang sama pada duel yang sama jika terjadi kesalahan, dan itu berhasil. Membuat orang-orang ini menyetujui pertarungan yang berbeda terkadang bisa sedikit sulit. Tapi kami menyelesaikan semuanya," ujar White.


Gagal lolos timbang badan yang dialami Khamzat menyebabkan reaksi berantai. Nate Diaz kini akan menghadapi Tony Ferguson dalam duel utama UFC 279.


"Nate Diaz melawan Ferguson, para penggemar sudah lama ingin melihat duel ini. Itu akan terjadi sekarang sebelum Nate meninggalkan UFC," ujar White.


Khamzat kemudian akan menghadapi Kevin Holland dalam duel catchweight sebagai co-main event. Semula Holland dijadwalkan menghadapi Daniel Rodriguez. Dengan demikian Rodriguez akan melawan Li Jingliang, yang semula dijadwalkan menghadapi Ferguson.


Duel UFC 279 akan berlangsung pada Minggu (11/9/2022) pagi WIB mulai pukul 09.00. (har)



Jadwal UFC 279:

Nate Diaz vs Tony Ferguson

Khamzat Chimaev vs Kevin Holland

Li Jingliang vs Daniel Rodriguez

Irene Aldana vs Macy Chiasson

Johnny Walker vs Ion Cuțelaba