Notification

×

Iklan

Iklan

Pria Penyembelih dan Memakan Kucing Hamil Diobservasi ke Rumah Sakit Jiwa

Rabu, 14 September 2022 | 12:51 WIB Last Updated 2022-09-14T05:52:52Z

Pelaku penyembelih kucing (kaos hitam) akhirnya diobservasi ke rumah sakit jiwa. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Pria di Bengkulu Utara yang tega menyembelih dan memasak kucing hamil diduga mengidap gangguan jiwa. Pelaku berinisial RD (26) itu pun kini diobservasi di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO), Kota Bengkulu hingga 14 hari ke depan.


"Setelah 14 hari diobservasi baru diketahui apakah RD mengalami gangguan jiwa atau tidak," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Teguh Ari Aji Rabu (14/9/2022).


Teguh menjelaskan, hasil observasi itu akan menjadi acuan penyidik kepolisian apakah penanganan perkara itu dilanjutkan atau tidak. Jika dinyatakan mengalami sakit jiwa, maka proses hukum kasus itu akan dihentikan.


"Hasil observasi masih kita tunggu," jelas Teguh.


Sebelumnya diberitakan, RD ditangkap polisi karena menyembelih dan memakan kucing yang sedang hamil. Saat melakukan aksinya, pria itu membuat video dan foto yang kemudian dia unggah ke media sosial.


Dalam video dan foto yang diunggah RD, terlihat seekor kucing dalam kondisi yang sudah disembelih. DR juga terlihat sedang membersihkan bagian perut dari kucing tersebut.


Terlihat juga ada 3 ekor anak kucing mati yang diduga merupakan janin kucing yang masih dalam kandungan. Di video lain menunjukkan DR sedang memasak daging kucing itu.


Video saat DR melakukan aksinya itu beredar di media sosial sejak Minggu (11/9/2022) lalu. Dilansir detikSumut, pecinta kucing yang melihat hal itu kemudian membuat laporan ke polisi. Laporan itu bernomor LP/B/2019/IX/2022/SPKT.Satreskrim/Polres Bengkulu/Polda Bengkulu. (dpw/dts)