Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Oknum Polisi di Sumsel Tampar PM TNI, Begini Kronologinya

Kamis, 15 September 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-09-15T02:36:59Z

Ilustrasi. Oknum polisi memukul Polisi Militer (PM) TNI viral di media sosial (medsos). Aksi itu rupanya terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan. (Foto: Net)

ARN24.NEWS
-- Video oknum polisi memukul Polisi Militer (PM) TNI viral di media sosial (medsos). Aksi itu rupanya terjadi di Kota Palembang, Sumatera Selatan.


Dilansir dari detikSumut Rabu (14/9/2022), awalnya anggota PM membantu menyeberangkan anak sekolah di Jalan Jenderal Sudirman atau tepat di depan Taman Makam Pahlawan.


Setelah menyeberangkan anak sekolah, TNI berseragam lengkap hijau tua dan atribut putih itu mengatur lalu lintas yang ramai. Tak lama kemudian tiba-tiba saja seorang pria berseragam olahraga berhenti di depan TNI tersebut.


Pok..! Prajurit tersebut dipukul hingga helm putih yang dikenakan jatuh. Melihat aksi itu sang prajurit langsung membalas aksi dan terjadi keributan.


Beruntung, ada warga dan polisi lalu lintas ikut melerai keributan di tengah jalanan itu. Aksi itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Supriadi.


"Kejadian tersebut benar, terjadi kemarin hari Selasa. Benar salah satunya adalah anggota Biddokkes Polda," ucap Supriadi, Rabu (14/9/2022).


Supriadi mengaku pihaknya menyayangkan insiden tersebut. Atasnama Polda Sumatera Selatan, Supriadi meminta maaf.


"Kita sayangkan atas kejadian tersebut, kita dari kepolisian memohon maaf apabila ada yang kurang berkenan," katanya.


Kasus sendiri kini telah ditangani Bidang Propam dan Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan. Polda memastikan akan segera mengambil tindakan tegas jika terbukti ada pelanggaran pidana dan disiplin.


"Terkait hal tersebut kita dari Polda akan melakukan pemeriksaan. Kalau ada unsur pidana ya kita proses baik disiplin atau pidana umumnya," kata Supriadi. (dts)