Notification

×

Iklan

Iklan

Indonesia vs Malaysia Malam Ini di Kualifikasi Piala Asia U-17, Ini Prediksinya!

Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:23 WIB Last Updated 2022-10-09T04:23:55Z

Timnas Indonesia U-17 memburu tiket ke pentas Asia. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

ARN24.NEWS
– Timnas Indonesia U-17 akan bertemu Malaysia pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Minggu (9/10/2022) malam. Berikut prediksi Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.


Indonesia dan Malaysia saat ini berstatus sebagai pemimpin dan runner up klasemen Grup B. Hanya dua negara bertetangga ini pula yang punya kans lolos ke Piala Asia U-17 2023. Sementara UEA dipastikan menempati peringkat ketiga dan Guam serta Palestina akan berebut peringkat keempat.


Skuad Garuda Asia memimpin klasemen dengan 9 poin, atau unggul dua poin atas Malaysia. Indonesia selalu menang dalam tiga pertandingan, sementara Malaysia menang dua kali dan seri sekali.


Kemenangan akan memantapkan anak asuh Bima Sakti menempati puncak klasemen. Begitu pula hasil seri.


Sedangkan kekalahan dari Malaysia akan membuat Arkhan Kaka Putra dan kawan-kawan bakal menempati posisi runner up.


Pertandingan Indonesia vs Malaysia kemungkinan bakal menyajikan laga yang sengit mengingat kedua kesebelasan mengincar puncak klasemen demi lolos langsung ke putaran final.


Indonesia U-17 sepertinya akan dibuat pusing Malaysia dan tidak akan mendapatkan jalan mudah ke putaran final Piala Asia U-17 2022. Malaysia sudah membuktikan itu dengan mengalahkan Uni Emirat Arab.


Skor kemenangan Malaysia atas UEA sama dengan ketika Indonesia menang atas UEA, 3-2. Hasil itu patut dicermati Garuda Asia untuk tidak memandang remeh Malaysia yang sempat ditahan Guam 1-1.


Kedua tim sama-sama melakoni 'laga final' atau partai 'hidup mati'. Dalam laga penentuan ini diprediksi Malaysia membuat pusing kubu Indonesia. Meski demikian Indonesia akan menang dengan skor tipis, 2-1, yang berbau keberuntungan karena kesalahan Malaysia.


Duel Indonesia vs Malaysia di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 tidak akan berjalan mudah. Tekanan tinggi akan membayangi skuad Bima Sakti seiring hasil akhir yang bakal berpengaruh langsung pada tiket Piala Asia U-17.


Malaysia sudah membuktikan kualitas mereka dengan mengalahkan UEA dan Palestina, terlepas mereka sempat melakukan kesalahan fatal karena imbang lawan Guam.


Duel Indonesia vs Malaysia bakal berjalan sengit namun Indonesia bakal mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Timnas U-17 pun lolos ke Piala Asia.


Indonesia dan Malaysia sudah saling mempelajari gaya main satu sama lain. Tak pelak jika laga ini terasa bak final. Ketiadaan M Iqbal Gwijangge jadi poin penting di lini belakang Timnas U-17.


Sementara Malaysia juga menunjukkan kemampuan apik saat menumbangkan UEA. Jaminan tiket final bagi pemenang laga menjadi motivasi tersendiri bagi kedua kesebelasan.


Diprediksi Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 berakhir 2-2.


Hasil imbang melawan Malaysia cukup bagi Indonesia untuk menjadi juara grup, namun Garuda Asia diprediksi bisa mengakhiri kualifikasi dengan sempurna dan lolos ke Piala Asia U-17 2023 sebagai juara grup.


Kekhawatiran Bima Sakti usai menang melawan Palestina harus bisa diatasi jika Indonesia ingin menang atas Malaysia. Nabil Asyura dan kawan-kawan harus menunjukkan semangat permainan 100 persen seperti ketika melawan Uni Emirat Arab dan Guam. Terlebih Indonesia tidak akan diperkuat kapten Iqbal Gwijangge karena akumulasi kartu kuning.


Indonesia diprediksi tetap layak difavoritkan menang atas Malaysia. Skor akhir 3-1 untuk Garuda Asia.


Timnas Indonesia U-17 akan melakoni laga menentukan kontra Malaysia. Selain memperebutkan tiket lolos, laga ini juga jadi ajang adu gengsi tim dari kawasan Asia Tenggara.


Timnas U-17 punya modal kepercayaan diri yang baik karena selalu menang di tiga laga sebelumnya. Hal ini jelas penting untuk psikologis pemain melawan Malaysia yang harus menang untuk jadi juara grup.


Dengan situasi seperti ini, Arkhan Kaka dkk hanya perlu tampil tenang untuk meredam permainan Malaysia. Diprediksi Timnas Indonesia U-17 akan meraih kemenangan keempat dengan menumbangkan Malaysia. Skor 3-1 untuk anak asuh Bima Sakti.


Indonesia harus waspada saat menghadapi Malaysia yang baru saja bangkit usai main imbang lawan Guam lalu menang lawan UEA.


Indonesia harus bisa bermain simpel dan lebih efektif dalam menyerang. Dengan begitu saya yakin Indonesia mampu mengalahkan Malaysia.


Diprediksi Indonesia akan mengalahkan Malaysia 3-0 dan lolos ke Piala Asia U-17 sebagai juara Grup B. (tim/nva)