Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H, Bobby Nasution Ajak Wujudkan Program Masjid Mandiri

Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:37 WIB Last Updated 2022-10-12T11:37:11Z

Bobby Nasution saat memberi sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Ribuan umat Muslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H yang diselenggarakan Pemko Medan di Masjid Raya Al Mashun, Selasa (11/10/2022). Melalui peringatan hari kelahiran Rasulullah ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk mendukung Pemko Medan dalam mewujudkan program Masjid Mandiri guna membangun ekonomi umat dan peradaban Islam.


Dalam siaran pers diterima redaksi, Rabu (12/10/2022), Bobby Nasution menyampaikan, masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tapi juga dapat digunakan sebagai sentra aktivitas masyarakat, baik itu pemberdayaan ekonomi, pendidikan, sosial maupun politik. Oleh karenanya orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap program Masjid Mandiri dapat terwujud guna membangun kemajuan ekonomi umat dan peradaban Islam dari masjid.


"Program Masjid Mandiri ini hadir sebulan setelah saya bersama Pak Wakil Wali Kota resmi dilantik. Cita-cita saya ingin menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi juga kebangkitan peradaban Islam dan ekonomi syariah. Untuk mewujudkannya, tentunya dibutuhkan kolaborasi dari semua pihak. Semua itu harus dimulai dari masjid. Jadi, mari kita bersinergi guna mensukseskannya," kata Bobby Nasution.


Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, menantu Presiden Joko Widodo ini juga berharap agar umat Islam dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat di dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW, untuk kemudian dijadikan “uswah” atau suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. 


"Semoga nanti tausiyah yang disampaikan Al Ustadz Riza Muhammad dapat memberikan tips kepada kita semua dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW," harapnya.


Sementara itu, Al Ustadz Riza Muhammad  dalam tausiyahnya menyampaikan, tausiah dengan tema “Menerapkan dan Memperkokoh Suri Tauladan Rasulullah SAW Dalam Mewujudkan Kolaborasi Medan Berkah” dapat membuat hubungan umara dan masyarakat semakin erat. 


"Pak Wali ini adalah orang yang baik. Mari kita doakan agar beliau diberikan kesehatan, keberkahan serta kelancaran dalam memimpin Kota Medan ini," ujar Al Ustadz Riza Muhammad.


Selanjutnya, ustadz yang merupakan alumni santri dari Pondok Pesantren Al Abror di Situbondo ini mengungkapkan, sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW, ada 7 amalan sunnah harian yang selalu dikerjakan Nabi Muhammad yang dapat dicontoh yakni menjaga wudhu, bersegera ke masjid untuk shalat berjamaah, shalat tahajud, shalat dhuha, membaca Al Quran, sedekah serta puasa Senin dan Kamis.


"Kejarlah urusan akhirat jangan lupa urusan di dunia. Sebab hidup di dunia hanya sementara, seperti anda berpijak pada tempat pohon yang rindang dan akan berjalan menuju kematian. Semoga melalui momentum ini dapat membawa kita semakin dekat kepada Allah dan semakin cinta kepada Rasulullah," ucapnya. (sh)