Notification

×

Iklan

Iklan

Respect! La Liga Spanyol Mengheningkan Cipta untuk Tragedi Kanjuruhan

Minggu, 02 Oktober 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-10-02T13:14:20Z


ARN24.NEWS
– Seluruh pertandingan pekan ke tujuh La Liga Spanyol, termasuk Real Madrid vs Osasuna, akan menggelar mengheningkan cipta satu menit untuk menghormati korban meninggal Tragedi Kanjuruhan. Tragedi di Stadion Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi perhatian internasional. 


Ucapan belasungkawa diucapkan aktor lapangan hijau. Langkah lebih masif ditunjukkan operator Liga Spanyol dan federasi sepak bola Negeri Matador.


"La Liga dan RFEF telah menyepakati mengheningkan cipta selama satu menit untuk menunjukkan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia, terutama kerabat mereka yang meninggal dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, di pulau Jawa, serta mendoakan agar mereka yang terluka cepat sembuh.


Sebagai tanda hormat akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit pada semua pertandingan yang masih akan dimainkan pada matchday 7 La Liga Santander dan matchday 8 LaLiga SmartBank.


Sepak Bola Profesional Spanyol [LFP] dengan demikian bergabung dengan acara belasungkawa dan mengungkapkan solidaritasnya dengan keluarga para korban.


Pada akhir pekan ini La Liga masih akan memainkan lima pertandingan pekan ke tujuh. Sementara lima pertandingan lain dari pekan ke tujuh sudah berlangsung pada Jumat hingga Sabtu kemarin. Barcelona dan Atletico Madrid merupakan dua kesebelasan yang sudah menjalani laga pekan ke tujuh.


Sementara La Liga akan menjalani laga pekan ke tujuh, pertandingan Liga 1 dipastikan ditunda lantaran tragedi Kanjuruhan. Presiden Joko Widodo bahkan menginstruksikan agar kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu disetop terlebih dahulu. (har/nva)