Notification

×

Iklan

Iklan

Skuad PSMS Medan Ramaikan Fun Run 10K Gebyar HUT ke-77 TNI

Minggu, 16 Oktober 2022 | 19:48 WIB Last Updated 2022-10-16T12:48:52Z

Sebagian dari skuad PSMS yang ikut Fun Run 10K yang digelar Kodam I/BB dalam rangka HUT ke 77 TNI di Lapangan Benteng Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dalam rangka gebyar Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 TNI, skuad PSMS Medan mengikuti Fun Run (maraton) 10k (kilometer) di Lapangan Benteng, Medan, Minggu (16/10/2022) pagi.


Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh skuad PSMS, baik pemain, ofisial hingga jajaran tim pelatih, sebagai pengisi waktu di tengah kompetisi Liga 2 2022-2023 yang ditunda.


Memulai start di Jalan Pengadilan tepatnya di depan Markas Kodim 0201/Medan, Fun Run 10k ini menelusuri sejumlah ruas-ruas jalanan Kota Medan, seperti Jalan Kapten Maulana Lubis/Raden Saleh, lalu Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Guru Patimpus.


Kemudian melewati Jalan Gatot Subroto, Jalan Iskandar Muda, Jalan Kapten Pattimura, Jalan Mongonsidi, Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Imam Bonjol, Jalan H. Misbah, Jalan Linggarjati, Jalan Pangeran Diponegoro dan finis kembali tempat start di Jalan Pengadilan.


"Pemain, pelatih dan ofisial semuanya ikut. Di samping untuk menjaga kondisi fisik kita semuanya dan untuk mengisi kegiatan di tengah kompetisi yang ditunda," kata kapten tim PSMS, Joko Susilo, kepada wartawan, Minggu sore.


"Semua waktu dicatat dan (hasil) cukup bagus. Semoga ke depan kita lebih baik lagi," sambung pria yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI AD ini.


Sementara Pelatih fisik PSMS, Rifqi Hadiyanto, menyebut kegiatan ini layaknya seperti latihan pada umumnya namun dengan suasana berbeda.


"Pertama ini seperti latihan seperti biasanya, namun suasananya aja yang berbeda. Kedua mereka mempunyai semangat tersendiri untuk mencari sampai berapa lama dia bisa lari dan ini masuk ke endurance ya," katanya.


"Jadi mentality training-nya juga bagus semua bisa melaksanakan dengan baik dan menurut saya ini bisa menjadi pengalaman baru buat anak-anak," sambungnya.


Lebih lanjut ia menyebut dari catatan waktu Joko Susilo dan kawan-kawan cukup bagus, di mana mayoritas semuanya hampir melahap 10 kilometer di bawah satu jam 


"Catatannya semua bagus semua di bawah satu jam itu hampir 95 persen. Hanya beberapa saja yang di atas satu jam," pungkasnya. (sh)