Notification

×

Iklan

Iklan

3 Pembacok Pelajar Hingga Tewas Saat Hari Guru Ditangkap

Minggu, 27 November 2022 | 13:07 WIB Last Updated 2022-11-27T06:07:30Z

Aksi tawuran pelajar di SPBU di Jalan KaptenSumarsono Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Tiga pelaku yang membacok pelajar hingga tewas di Jalan Kapten Sumarsono, Medan akhirnya ditangkap. Ketiga pelaku itu bukanlah pelajar.


PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa menjelaskan bahwa proses penangkapan pelaku melibatkan tim gabungan dari Polsek dan Polda Sumatera Utara.


"Kita telah menangkap tiga pelaku lainnya terkait kasus pelajar tewas di Jalan Kapten Sumarsono. Mereka berinisial S, A, J. Mereka bukan pelajar, " kata Fathir, Minggu (27/11/2022).


Sebelumnya, pelaku utama, berinisial SA telah diamankan. Fathir menjelaskan ketiganya ditangkap di daerah Helvetia dan Sunggal. Terkait peran, pihaknya masih menyelidikinya lebih lanjut.


Kini, pihaknya juga masih memburu para pelaku lainnya. Sementara untuk pelaku utama SA telah mendekam di sel tahanan Polrestabes Medan.


"Jadi satu orang tersangka sudah kita tangkap. Statusnya pelajar berinisial SA (16) warga Sunggal," kata Fathir dilansir detikSumut, Sabtu (26/11/2022).


"Ini tersangka utama yang membawa celurit dan membacok korban sampai akhirnya berujung pada kematian. SA ditangkap di kediamannya," tambahnya.


Fathir menjelaskan perkara sebelum korban berinisial F tewas memang sempat terjadi tawuran pelajar dari antar sekolah. Tawuran itu bukan kali pertama.


Sebelumnya ada saling tantang antar pelajar di sekolah berbeda. Lalu, dijanjikan lah bertemu di lokasi itu. Makanya sudah ada persiapan.


"Korban juga membawa senjata tajam dan alat pemukul. Itu berada di jok sepeda motor dan lainnya," sebutnya.


Selain itu, ia mengatakan untuk korban yang berinisial F tewas, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, karena kehabisan darah akibat luka diderita.


"Luka bacok yang diterima F di paha sebelah kiri," ungkapnya. (astj/dts)