Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRDSU Riri Stephanie Siregar Janji Bantu Warga Tanah Garapan Desa Bandar Klippa

Selasa, 29 November 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-11-29T17:36:48Z

Anggota DPRD Sumut Riri Stephanie Siregar SH saat memberikan kata sambutannya dalam reses ke warga tanah garapan di Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRDSU) Hj. Riri Stephanie Siregar, SH, melakukan kunjungan reses ke Desa Bandar Klippa (Tanah Garapan), Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (29/11/2022).


Kehadiran Riri Stephanie Siregar pun disambut hangat oleh warga Jalan Jermal 7 Ujung Gang Murni 26 seraya berharap Anggota DPRDSU tersebut dapat menjadi pelipur keluh kesah warga selama ini. Acara dilaksanakan di rumah saudara Zulham Efendi yang sebelumnya menggelar syukuran terbentuknya Media HARIANSTAR.COM.


Dedek Andiruka, seorang perwakilan masyarakat, menyampaikan beberapa hal yang dikeluhkan warga setempat dan berharap dapat didengar dan diapresiasi oleh anggota dewan tersebut.


"Pertama Bu, jalan di sini masih rusak, hancur, dan susah dilalui warga, masyarakat sangat ingin diperbaiki minimal dicor walaupun tidak dalam waktu dekat ini. Kedua sesuai dengan yang dikatakan Bapak Wali Kota Medan, bahwa KTP juga bisa digunakan untuk berobat per tanggal 1 Desember 2022, kami berharap warga di sini juga dapat menggunakan itu," ucap Dedek.


"Ketiga, desa ini memiliki kelompok perwiritan yang sangat butuh kekurangan, sehingga membutuhkan suntikan modal untuk berkarya di bidang usaha atau ekonomi. Keempat, kami warga di sini tidak ada pos ronda untuk keamanan warga. Dan kelima yang terpenting adalah masyarakat kekurangan arus listrik," terang Dedek.


Selanjutnya, Ketua Perwiritan Al Ikhlas, Sariani Limbong, dalam kesempatan reses ini, meminta kepada Riri Stephanie Siregar untuk membantu perwiritan dalam pengadaan kursi. Begitu pula dengan Ketua STM Al Ikhlas, Azwar, memohon agar dibantu dengan hati nurani dalam pengadaan perlengkapan yang dibutuhkan warga setempat, seperti perlengkapan ketika meninggal dunia.


Kemudian, seorang warga yang telah sepuluh tahun tinggal di tanah garapan ini, Emperi Lince Silitonga, meminta agar ibu anggota dewan dapat melegalkan status warga yang berada di tanah garapan ini.


Menanggapi keluhan-keluhan warga tersebut, Riri Stephanie mengambil langkah bijak, dengan mengatakan menginginkan permasalahan tersebut didata hingga tiada yang tersisa.


"Saya tidak bisa menjanjikan apapun kepada ibu bapak yang ada di sini, tetapi saya meminta data yang selama ini menjadi keluhan-keluhan tersebut, sehingga bisa disampaikan ke DPRD Sumut ataupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," jelas Riri.


Dan untuk pengadaan perlengkapan perwiritan dan STM Al Ikhlas, Riri pun dengan ikhlas siap membantu.


"Untuk kursi-kursi perwiritan, saya akan bantu ibu-ibu dan bapak-bapak, dan ini adalah dana dari saya pribadi ya bapak ibu," ucap Riri disertai dengan tepuk tangan dari warga.


Di akhir acara, Riri pun memberikan sumbangan pribadi tersebut kepada perwakilan perwiritan dan STM Al Ikhlas. Tidak lupa, Riri juga membagikan makanan tambahan kepada puluhan anak-anak yang hadir dalam acara reses tersebut. (sh)