Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala Dunia Grup F: Kejutan, Maroko Hajar Belgia 2-0

Minggu, 27 November 2022 | 22:16 WIB Last Updated 2022-11-27T15:16:58Z

Maroko berhasil mengalahkan Belgia di Piala Dunia 2022. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

ARN24.NEWS
– Maroko berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia 2-0 dalam laga Piala Dunia 2022 di Doha, Minggu (27/11/2022) malam WIB.


Di awal laga, Belgia lebih dominan di babak pertama namun mereka gagal memaksimalkan peluang-peluang yang didapat.


Sementara itu Maroko justru sempat membobol gawang Belgia lewat tendangan bebas Hakim Ziyech. Namun gol itu tak disahkan wasit usai pantauan VAR lantaran Romain Saiss berada dalam posisi offside dan mengganggu penglihatan Thibaut Courtois.


Masuk ke babak kedua, Belgia dan Maroko terus memperagakan permainan terbuka. Pelatih Belgia Roberto Martinez lalu melakukan pergerakan lebih dulu dengan menurunkan Youri Tielemans dan Dries Mertens untuk meningkatkan tekanan.


Lantaran sulit menembus kotak penalti Maroko, Belgia coba melakukan variasi serangan dengan tembakan jarak jauh.


Di menit ke-65, Dries Mertens melepaskan tembakan jarak jauh tetapi bisa dibaca dengan baik oleh Munir.


Maroko juga bergerak melakukan pergantian pemain. Abdelhamid Sabiri, Yahya Attia Allah, Zakaria Aboukhlal, dan Abderazak Hamdallah masuk ke lapangan untuk menambah daya gedor tim.


Pergantian yang dilakukan oleh Walid Regragui itu terbukti jeli. Sabiri berhasil mengirim bola masuk ke gawang lewat tendangan bebas dari sudut yang sempit. Maroko berhasil memimpin 1-0 di menit ke-73.


Tertinggal 0-1, Belgia menurunkan Leandro Trossard, Charles De Ketelaere, dan disusul Romelu Lukaku yang sempat dinyatakan belum 100 persen fit.


Di pengujung laga, Belgia lebih menguasai alur permainan. Sementara itu Maroko sudah fokus bertahan demi menjaga keunggulan.


Saat Belgia berusaha keras mengejar, Maroko justru sukses menggandakan keunggulan di masa injury time. Dalam skema serangan balik, Ziyech mengirim bola pada Zakaria Aboukhlal yang langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang.


Courtois tak berdaya membendung tembakan tersebut. Bola masuk ke dalam gawang dan Maroko pun memimpin 2-0. Skor ini pun bertahan hingga akhir laga. (cnn)