Notification

×

Iklan

Iklan

Messi Kapten, Icardi Out dari Skuad Resmi Argentina Piala Dunia 2022

Sabtu, 12 November 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-11-12T04:10:19Z

Lionel Messi yang diprediksi bakal menjadi kapten Timnas Argentina di Piala Dunia Qatar. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Timnas Argentina resmi mengumumkan daftar pemain yang akan diboyong ke Piala Dunia 2022. Lionel Messi tak tergantikan, sementara Mauro Icardi dicoret.


Messi adalah ruh Argentina dalam satu dekade terakhir. Tak ada alasan bagi pelatih manapun untuk meninggalkan La Pulga jika berada dalam kondisi fit.


Qatar kemungkinan akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Messi yang kini sudah berusia 35 tahun. Ban kapten tentu saja akan tetap melingkar di lengan bintang Paris Saint Germain itu.


Nasib berbeda dialami Mauro Icardi. Striker 29 tahun itu tak dilirik pelatih Lionel Scaloni lantaran kalah mentereng dengan sederet pemain lainnya.


Icardi yang lebih banyak disorot karena masalah pribadi dengan mantan istrinya, Wanda Nara, juga kesulitan bersaing di klub-klub elite Eropa hingga akhirnya pindah ke Galatasaray.


Scaloni lebih memilih memasukkan Paulo Dybala yang sebelumnya diragukan karena sempat mengalami cedera hamstring di AS Roma. Dybala mulai absen sejak awal Oktober namun diprediksi pulih sebelum Piala Dunia 2022 bergulir 20 November mendatang.


Tenaganya akan sangat dibutuhkan Argentina, mengingat Dybala musim ini cukup moncer bersama Roma dengan catatan tujuh gol dan dua assist dari 11 pertandingan bersama Roma.


Selain itu, Angel Di Maria yang sempat cedera saat membela Juventus juga dipanggil masuk timnas. Jika dalam kondisi bugar, Di Maria bisa jadi salah satu pemain utama Tim Tango untuk merusak pertahanan lawan.


Beberapa nama langganan timnas Argentina era Scaloni tetap dibawa ke Qatar. Mereka adalah Emiliano Martinez, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Papu Gomez, hingga Lautaro Martinez.


Argentina sendiri tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Messi dkk akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana pada 22 November mendatang.


Daftar pemain timnas Argentina di Piala Dunia 2022:

Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, Gerónimo Rulli


Belakang: Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Cristian Romero, Lisandro Martinez


Tengah: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, Exequiel Palacios, Alejandro Gomez, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez


Depan: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Joaquin Correa, Julian Alvarez.


(jun/cnn)