Notification

×

Iklan

Iklan

Muhammad Iqbal: Menang Lawan Swiss, Brasil Lolos 16 Besar

Senin, 28 November 2022 | 15:01 WIB Last Updated 2022-11-28T08:01:49Z
Muhammad Iqbal (Wasekjen DPP BM PAN/Ketua MPB PAN Deliserdang).

ARN24.NEWS --
Tak bisa dipungkiri Brasil datang ke Qatar dengan skuad muda dan skill mumpuni. Brasil pun kini menjadi salah satu tim kandidat juara Piala Dunia 2022. Mengadapi Swiss di laga kedua Grup G Piala Dunia berlangsung di Stadium 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB, Brasil diprediksi menang. 

"Ya, sepertinya dewi fortuna tetap berada di Brasil pada laga melawan Swiss nanti. Apalagi Tim Samba ini berkeinginan lebih dulu lolos 16 besar, seperti Timnas Prancis," ujar Muhammad Iqbal selaku Wasekjen DPP BM PAN/Ketua MPB BM PAN Deli Serdang, Senin (28/11/2022). 

Menurutnya, hasil 2-0 saat berhadapan dengan Serbia merupakan modal berharga. Dia pun meyakini Neymar dkk selalu memanfaatkan peluang seminim mungkin untuk menghasilkan gol ke gawang Swiss. Pelatih Brasil Tite sementara mengistirahkan Neymar karena mengalami cedera. 

Tapi bagi Tite banyak stok pemain sekelas atau sebanteran Neymar. Di antaranya Antony, Raphinha; Richarlison. Untuk barisan tengan ada Casemiro yang terbukti disiplin mengawal barisannya, seperti halnya ketika bermain di Real Madrid dan Manchester United. 

"Dari line up Tite kali ini memasang Dani Alves sebagai pemain senior. Mungkin, dengan maksud supaya lebih mudah berkoordinasi dengan para juniornya. Dani Alves juga pemain penting dan senior yang dibawa Tite ke Qatar," tukasnya.  

Sejauh ini Swiss sendiri masih tetap pada formasi semula. Mengemas skema 4-2-3-1, pelatih Swiss 
Murat Yakin mengandalkan Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo. Keduanya terbukti topcer ketika menang melawan Kamerun 1-0. 

Brasil cuma menang 1 kali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Swiss. Pertemuan terakhir Brasil dan Swiss adalah di fase grup Piala Dunia 2018, di mana mereka bermain imbang 1-1. Brasil selalu kebobolan 1 gol dalam 6 laga terakhirnya melawan Swiss. Brasil tak terkalahkan dalam 16 laga terakhirnya.

Brasil selalu menang dalam 8 laga terakhirnya. Brasil selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 8 laga terakhirnya. Brasil mencatatkan 6 clean sheet dalam 8 laga terakhirnya. Brasil memenangi 4 dari 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Brasil selalu mencetak 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhirnya di Piala Dunia.

Swiss cuma menang 4 kali dalam 10 laga terakhirnya. Swiss memenangi 4 dari 5 laga terakhirnya. Swiss cuma menang 4 kali dalam 11 laga terakhirnya di Piala Dunia. (saze)