Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri!!! Penampakan Longsor di Sibolangit

Selasa, 22 November 2022 | 15:45 WIB Last Updated 2022-11-22T08:45:45Z
Longsor yang terjadi di Desa Buah Nabar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. 

ARN24.NEWS --
Hujan berkepanjangan melanda wilayah Sumatera Utara (Sumut). Di Kota Medan dalam dua hari mengalami banjir besar. Begitu juga di Sergai dan Batubara, sekira ribuan warganya masih mendiami tenda pengungsian. 

Info teranyar, Selasa (22/11/2022) malam, bencana longsor mendera Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Disebutkan Camat Sibolangit, Hesron T Girsang, bencana alam longsor tersebut terjadi di Desa Buah Nabar, yang menimpa jalan menuju desa. Beruntung, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa tewas atau pun luka bagi warga.

Syukurnya, material longsor sudah dibersihkan agar jalur kembali dapat dibenahi dan dilalui warga. 

"Kita bersama dengan Msupika plus sudah kelokasi setelah mendapat kabar longsor tersebut. Dan saat ini kita bersama dengan pihak PU Deli Serdang dengan menggunakan alat berat melakukan pembersihan material longsor, seperti tanah, bebatuan dan kayu yang menutup badan jalan di dusun I, Desa Buah Nabar," ujar Hesron.

Untuk korban jiwa, kata Herson sejauh ini belum ada. "Dan kita berharap jalur yang menjadi obyek longsor dapat segera teratasi agar segera ektifitas warga kembali berjalan normal. Jalur alternatif saat ini juga sudah kita rencanakan. Ia, untuk disusun II sepertinya kita akan mengganti alat beratnya, mengingat kondisi lapangan sangat terjal," harapnya. 

Pasca longsor tersebut, Camat Sibolangit mengimbau agar warga, khususnya warga Kecamatan Sibolangit dapat waspada. Hesron juga meminta kepada semua pihak agar secepatnya melaporkan bila terjadi bencana alam di wilayahnya masing-masing. (mtc/nt)