Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Dunia 2022, Kesempatan Ronaldo Hancurkan Rekor Pele dan Klose

Kamis, 17 November 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-11-17T16:59:10Z

Ronaldo punya kesempatan memecahkan rekor Pele dan Miroslav Klose. (Action Images via Reuters/PAUL CHILDS)

ARN24.NEWS
– Cristiano Ronaldo punya kesempatan untuk memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di 5 Piala Dunia berbeda.


Ronaldo saat ini berdiri sejajar bersama Pele, Uwe Seeler, dan Miroslav Klose sebagai pemain yang mencetak gol di 4 Piala Dunia berbeda. Catatan itu merupakan rekor dalam sejarah Piala Dunia.


Karena itu bila Ronaldo mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, CR7 bakal berdiri sendirian sebagai pemegang rekor tersebut.


Ronaldo masing-masing mencetak satu gol di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Performa CR7 lalu melejit di edisi 2018 dengan torehan empat gol, termasuk hattrick ke gawang Spanyol.


Total Ronaldo sudah menggelontorkan tujuh gol dalam keikutsertaannya di ajang Piala Dunia.


Kini di usia menginjak 37 tahun, Ronaldo masih jadi andalan di lini depan Portugal. Walaupun penampilannya menurun saat membela Manchester United di awal musim, Ronaldo tetap akan jadi ancaman utama tiap lawan yang dihadapi oleh Portugal.


Terlebih bila Portugal mendapatkan bola mati seperti tendangan bebas atau penalti, Ronaldo kemungkinan besar bakal jadi eksekutor. Dengan kondisi tersebut, peluang Ronaldo untuk jadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda bakal tetap terbuka lebar.


Portugal tergabung di Grup H Piala Dunia 2022 bersama Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. (ptr/har)