Notification

×

Iklan

Iklan

Piala Dunia Grup C: Lewandowski Gagal Penalti, Polandia vs Meksiko Imbang

Rabu, 23 November 2022 | 02:14 WIB Last Updated 2022-11-22T19:14:18Z

Robert Lewandowski gagal mencetak gol saat Polandia imbang lawan Meksiko. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

ARN24.NEWS
– Polandia bermain imbang tanpa gol melawan Meksiko yang diwarnai kegagalan penalti Robert Lewandowski dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.


Bentrok Meksiko vs Polandia berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Kedua tim bergantian melancarkan serangan demi bisa unggul lebih dulu.


Polandia lebih dulu menciptakan peluang melalui Robert Lewandowski. Tetapi sundulannya masih berada di samping kiri gawang Meksiko.


Setelah itu giliran Meksiko yang menebar ancaman. Hector Moreno melakukan sundulan yang masih berada di atas mistar gawang dan peluang dari Alexis Vega juga belum membahayakan gawang Polandia.


Jelang akhir babak pertama, Meksiko mendapatkan dua peluang beruntun. Namun kesempatan yang didapat Jorge Sanchez dan Luis Chavez belum juga berujung gol.


Memasuki babak kedua, Polandia mendapatkan hadiah penalti setelah Hector Moreno dianggap melanggar Robert Lewandowski pada menit ke-56.


Lewandowski maju sebagai eksekutor. Namun tendangan pemain Barcelona itu ke arah kiri gawang bisa dibaca dengan tepat oleh Guillermo Ochoa.


Meksiko merespons tekanan Polandia dengan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-64. Umpan terukur Edson Alvarez disundul Henry Martin tetapi masih mampu dihalau Szczesny.


Setelah itu permainan tetao berjalan terbuka. Namun hingga akhir babak kedua baik Polandia dan Meksiko tidak bisa menciptakan gol dan membuat skor pertandingan imbang tanpa gol. (jal/rhr)