Notification

×

Iklan

Iklan

Rivai: Usaha Ghana Libas Korsel 1-0

Senin, 28 November 2022 | 13:25 WIB Last Updated 2022-11-28T06:25:49Z
Rivai Ramadhan Harahap (Lurah Pangkalan Masyur)

ARN24.NEWS --
Meski kalah dari Portugal di pertandingan perdana di Grup H Piala Dunia 2022, namun sepertinya Ghana bakal berbenah menghadapi Korea Selatan pada matchday kedua ini. Andre Ayew dkk bisa merebut poin tiga angka dari Tim Negeri Ginseng. 

"Kekalahan Ghana kemarin dari Portugal bukanlah hal yang memalukan. Kita lihat sendiri permainan mereka begitu apik dan sempat memimpin," urai  Rivai Ramadhan Harahap MAP, selaku Lurah Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Senin (28/11/2022). 

Pertemuan antara Korea Selatan melawan Ghana sendiri digelar di Education City Stadium pada matchday 2 Grup H Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan itu sendiri disiarkan secara langsung stasiun televisi lokal SCTV. 

"Permaianan nanti akan keras dan penuh taktik. Apalagi Ghana wajib menang. Kalau seri atau imbang saja, Ghana terdepak. Untuk itu saya rasa pelatih Ghana Otto Addo lebih mengoptimalkan laga hidup mati ini. Begitu juga dengan Korea Selatan, walau hasil seri bagi mereka masih membuka peluang di babak 15 besar," tukasnya. 

Di Ghana sendiri ada penyerang handal Inaki Williams dan Andre Ayew. Sedangkan di barisan tengah dijaga Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus, Thomas Partey, Alidu Seidu. "Jangan salah, doa Muhammad di Ghana permaianannya kemarin cukup merepotkan Portugal. Bisa jadi gol tercipta dari Mohammed Kudus," tandasnya. 

Untuk Korea Selatan sendiri tak mungin melepas tiga angka begitu saja dari Ghana. Mereka bakal berusama maksimal untuk mendapatkan poin. Paling tidak kemenangan nanti membawa angin segar. 
Korea Selatan kalah 3 kali dan cuma menang 1 kali dalam 4 pertemuan terakhir dengan Ghana. Korea Selatan cuma kalah 1 kali dalam 10 laga terakhirnya. Korea Selatan tak terkalahkan dalam 4 laga terakhirnya. 

Korea Selatan selalu clean sheet dalam 3 laga terakhirnya. Korea Selatan cuma menang 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di Piala Dunia. Ghana cuma menang 3 kali dalam 14 laga terakhirnya. Ghana selalu mencetak 2 gol dalam 2 laga terakhirnya.

Ghana tanpa kemenangan dalam 5 laga terakhirnya di Piala Dunia. Ghana selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 laga terakhirnya di Piala Dunia. (saze)