Notification

×

Iklan

Iklan

Roni Ramadani: 3 Poin di Tangan Brasil

Kamis, 24 November 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-11-24T10:50:00Z
Roni Ramadani (Ketua Serbunas Sumut)

ARN24.NEWS --
Timnas Brasil unggul di segala lini saat menghadapi Serbia di matchday I Grup G Piala Dunia 2022. Bermain di di Lusail Iconic Stadium, Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB, pertandingan kedua tim disiarkan langsung stasiun televisi lokal SCTV. 

"Hampir seluruh pemain Brasil itu begitu handal mengutak-atik bola. Secara individual siapa yang tidak mengakui kehebatan Brasil. Apalagi mereka telah mengantongi lima tropi Piala Dunia," ujar Ketua Serbunas Sumut, Roni Ramadani, Kamis (24/11/2022). 

Hanya saja, katanya, Tim Samba (julukan Brasil-red) terkadang lemah di lini pertahanan. Dari situ kadang lawan-lawannya kerap mengintip celah untuk melesatkan bola. "Kelengahan yang terjadi di kubu Brasil itu di lini belakang. Tapi kali ini saya yakin di bawah asuhan Tite, Tim Samba bakal menang melawan Serbia," imbuhnya. 

Memang tak bisa dipungkiri Brasil merupakan gudangnya pesepakbola ternama dunia. Tite pun memposisikan Naymar Jr, Richarlison dan Raphinha di barisan depan. Dengaan harapan mereka mendapat suplay bola dari Fred, Casemiro, serta Lucas Paqueta. 

Apalagi dalam lima laga melawan Serbia, lanjut Roni, Brasil berhasil menyapu bersih semuanya dengan kemenangan. Bahkan Brasil sukses menyarangkan 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol oleh Serbia. Brasil banjir materi pemain berkualitas dengan DNA menyerang. 

Komposisi pemain berkualitas bisa jadi sangat merata mulai dari pertahanan hingga lini serang. "Bukan tidak mungkin, tak cuma menang atas Serbia, Brasil kembali bisa merengkuh juara di Piala Dunia 2022 ini," ucapnya. 

Untuk Serbia sendiri, menurut Roni cuma kecepatan yang dimiliki pasukan Dragan Stojkovic. Kerjasama tim juga patut diacungi jempol bagi tim Serbia. Di sana ada Dusan Tadic, Dusan Vlahovic dan Luka Jovic untuk mendobrak lapisan bawah Brasil.

"Karena Serbia punya kecepatan itu merupakan nilai plus. Saya rasa Serbia bakal bermain bertahan untuk menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. Pastinya Brasil akan bikin Serbia kocar-kacir dan saya prediksi menang dengan skor 2-0," akhiri Roni. (saze)