Notification

×

Iklan

Iklan

Suami Mutilasi Istri di Dolok Sanggul, Jari Direbus Kedua Kaki Dibakar

Sabtu, 12 November 2022 | 13:57 WIB Last Updated 2022-11-12T06:57:40Z

Suasana di tempat kejadian perkara yang membuat heboh warga Desa Pasaribu Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Doloksanggul. Harapan Munte (HM), warga Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, membunuh dan memutilasi istrinya boru Situmorang. Peristiwa sadis tersebut terjadi pada Sabtu (12/11/2022), sekitar pukul 04.00 WIB, di rumah pelaku dan korban.


Menurut keterangan warga setempat bermarga Pasaribu, pelaku bekerja sebagai penarik becak bermotor (betor) diduga mengalami gangguan jiwa hingga tega membunuh istrinya dengan parang, bagian tubuh korban, seperti tangan, jari dan lehernya terputus.


Aksi sadis pelaku masih berlanjut. Kedua kaki korban dimutilasi lalu dibakar dan perut korban juga dibakar sampai gosong. Sedangkan bagian kepala dan anggota tubuh lainya dimasukkan ke dalam sebuah karung.


"Lehernya putus, kedua kakinya terpisah lalu dibakar dengan api hingga gosong, kemudian jari-jari korban direbus," kata Pasaribu saat dilansir medanbisnisdaily.com, Sabtu (12/11/2022).


Menurut Pasaribu, sebelumnya peristiwa yang sama juga sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu, namun ketika itu korban selamat.


Informasi lain yang diperoleh menyebutkan, aksi mutilasi pelaku diketahui setelah anak korban yang masih balita memberitahukan kejadian itu ke tetangganya, selanjutnya diberitahukan ke warga lainnya. Bersama warga sekitar dan anggota Polsek Dolok Sanggul melakukan pembongkaran paksa pintu rolling door rumah pelaku yang terbuat dari besi.


Setelah pintu terbuka, polisi bersama warga melakukan penangkapan terhadap korban. Saat mau ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas. Pihak kepolisian telah mengevakuasi beberapa bagian tubuh korban untuk proses penanganan lebih lanjut.


Hingga berita ini diturunkan, belum mendapat keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa itu, termasuk motif pembunuhan dan mutilasi tersebut. (mbd)