Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Carabao Cup: MU Bungkam Burnley ke Perempat Final, Blackburn Keok

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:40 WIB Last Updated 2022-12-22T02:40:27Z

ARN24.NEWS --
Manchester United (MU) akhirnya memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2022/2023. The Red Devils menang 2-0 atas Burnley dalam laga babak keempat Carabao Cup di Old Trafford, Kamis (22/12/2022) dini hari WIB.

Ada tiga pertandingan babak keempat Carabao Cup yang digelar sepanjang Kamis dini hari WIB. Satu di antaranya mempertemukan MU dengan Burnley di Old Trafford. MU pun menang 2-0 berkat gol Christian Eriksen dan Marcus Rashford.

Christian Eriksen mencetak gol pada menit ke-27. Pemain asal Denmark itu menyambut umpan dari Aaron Wan-Bissaka dan menciptakan sebuah gol yang fantastis. Marcus Rashford yang baru kembali dari memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, berhasil mencetak gol kedua The Red Devils pada menit ke-57.

Rashford sukses melakukan aksi individual yang brilian, melewati pemain-pemain bertahan Burnley dan melepaskan bola ke sudut bawah gawang yang tak bisa dihalau kiper Burnley.

Kemenangan ini membawa MU bergabung dengan empat klub lain yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final Carabao Cup, yaitu Leicester City, Newcastle United, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers.

Selain kemenangan yang diraih MU, ada dua pertandingan babak keempat Carabao Cup lain yang digelar. Nottingham Forest berhasil melangkah ke perempat final Carabao Cup setelah menang telak 4-1 atas Blackburn Rovers. Sementara Charlton Athletic bermain imbang tanpa gol dengan Brighton.

Nottingham Forest menang 4-1 atas Blackburn Rovers. Brennan Johnson mencetak brace, masing-masing lewat eksekusi penalti sebagai gol pembuka dalam laga ini dan memanfaatkan umpan Sam Surridge pada menit ke-90+2.

Dua gol Nottingham Forest lain dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke-53 dan Taiwo Awoniyi ke-79. Sementara satu gol balasan Blackburn Rovers dicetak oleh Scott Wharton pada menit ke-44.

Sedangkan Charlton Athletic, yang merupakan tim League One, melangkah ke perempat final Carabao Cup setelah menyingkirkan klub Premier League, Brighton. Bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal, Charlton akhirnya menang 4 -3 lewat drama adu penalti. (bln/nt)