Notification

×

Iklan

Iklan

Wajah Lionel Messi Dicetak di Mata Uang 1.000 Peso Argentina

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:14 WIB Last Updated 2022-12-22T06:14:43Z

ARN24.NEWS --
Bank Argentina dikabarkan berencana untuk mengukir wajah Lionel Messi di mata uang mereka, Peso Argentina. Ini merupakan efek dari keberhasilan La Pulga membawa La Abiceleste juara Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya setelah 1986 silam.

Melansir dari Sport Bible, badan pengatur keuangan di Argentina ikut mempertimbangkan proyeksi wajah Messi di lembaran uang kertas 1.000 Peso. Alasan untuk meletakkan wajah sang maestro di nominal 1.000 mengacu pada nomor punggung Messi, 10, di Timnas Argentina.

Selain itu, uang 1.000 Peso diketahui lebih sering beredar dalam pertukaran di masyarakat. Artinya akan lebih banyak wajah Messi di setiap transaksi penjualan Argentina. Upaya ini diyakini merupakan bentuk dari penghormatan kepada jasa Messi. Pasalnya, eks penggawa Barcelona itu sudah layaknya dianggap sebagai pahlawan.

Menariknya, sosok Lionel Scaloni juga dibahas. Pelatih Timnas Argentina itu rencananya juga akan diukir di balik lembaran kertas uang Peso. Belum diketahui secara apakah Scaloni juga masuk dalam lembaran kertas uang tersebut. Gagasan itu pun masih dianggap sebatas wacana dan belum mendasar.

Namun direktur-direktur Bank Argentina, Eduardo Hecker dan Lisandro Cleri, mengisyaratkan untuk setuju memberikan desain baru di mata uang Peso. Mereka yakin adanya perubahan desain dalam mata uang mereka akan memberikan hal positif kepada masyarakat setempat.

Di mata uang 1.000 Peso itu nantinya juga tertera nama Lionel Messi lengkap dengan tanda tangannya. Di baliknya, ada potret Messi dan rekan lainnya mengangkat trofi Piala Dunia 2022. (sps/nt)