Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Atraksi Olahraga Rekreasi Semarakkan CFD di Lapangan Merdeka Medan

Minggu, 22 Januari 2023 | 12:36 WIB Last Updated 2023-01-22T05:36:43Z

Salah satu atraksi di Car Free Day yang digelar Pemko Medan di Lapangan Merdeka Medan. (Ist)

ARN24.NEWS
– Ajang Car Free Day (CFD) yang digelar Dinas Pemuda Olahraga Medan Minggu (22/1/2023) pagi di jalanan seputaran Lapangan Merdeka Medan, disemarakkan berbagai atraksi komunitas-komunitas olahraga rekreasi.  


Selain berbagai kegiatan yang digelar penyelenggara di panggung utama, masyarakat yang datang ke ajang ini dapat juga menyaksikan atraksi menarik, bahkan belajar melakukannya. Salah satunya adalah atraksi menembak target yang ditampilkan oleh komunitas airsoft yang tergabung dalam Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Medan.


Atraksi FAI Medan ini berlangsung di Jalan Balai Kota, depan Hotel Grand Aston. Penampilan penghobi olahraga rekreasi dilengkapi dengan seragam airsoft serta replika senjata api ini menarik perhatian warga. 


Mereka unjuk aksi menembak sasaran yang dijejerkan di trotoar Lapangan Merdeka. Mereka juga mempersilahkan warga untuk mencoba menembak. Tidak sedikit warga tertarik, bahkan beberapa wanita setengah baya juga ikut mencoba menembak di bawah arahan para pegiat FAI Medan itu.


Yang paling menarik perhatian sekaligus mendebarkan adalah atraksi menembak dua balon yang dipegang seseorang. Yang menembak maupun yang memegang balon tampak begitu tenang dan percaya diri. Hasilnya, tembakan tepat sasaran. Kedua balon meletus ditembus peluru.


Waketum FAI, Arbi Susilo Sudarman saat ditemui mengungkapkan, kehadiran mereka di ajang CFD ini untuk lebih mendekatkan olahraga airsoft ini kepada masyarakat, terutama di kalangan milenial.


"Peminat olahraga airsoft di Medan kian meningkat seiring pertumbuhan klub-club atau komunitas airsoft, di antaranya Special Tactical Unit, Jagoan Perkasa Indonesia, dan Medan Airsoft Community," beber Arbi.


Selain airsoft, ajang CFD ini juga diramaikan oleh berbagai komunitas lainnya, di antaranya sepeda BMX dan ontel. Berbagai komunitas ini sengaja diajak Dinas Pemuda dan Olahraga untuk meramaikan dan menyemarakkan CFD yang digelar mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB ini.


Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Medan, Muhammad Ilfan mengatakan, pihaknya sengaja mengajak berbagai komunitas dan cabang-cabang olahraga untuk menyemarakkan CFD ini setiap minggunya.


"Jadi selain menjaga lingkungan, mengurangi polusi udara, CFD ini juga menjadi ajang untuk membudayakan berolahraga pada diri warga Medan. Olahraga membuat sehat, warga sehat, negara pun kuat," ucapnya. (sh)