Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil CDR: Dendam Real Madrid Terbalas, El Barca Lolos 8 Besar

Jumat, 20 Januari 2023 | 10:24 WIB Last Updated 2023-01-20T03:24:49Z

ARN24.NEWS --
Dendam Real Madrid terbalas saat melibas Villareal di ajang Copa Del Rey 2023 ini. Sebelumnya pada pekan ke-16 Laliga, ternyata El Real kandas di markas Villareal, Minggu (8/1/2023) lalu dengan skor 2-1. Kini, pasukan si Putih melaju ke babak 8 besar bersama Barcelona. 

Barcelona sendiri menghabisi Ceuta 0-5, sedangkan partai Villarreal melawan Real Madrid menang 2-3 pada Jumat (20/1/2023). Tuan rumah yang berlaga di Estadio de la Ceramica tampak bakal menyingkirkan Los Blancos. Pasalnya, Kapal Selam Kuning sudah unggul 2 gol lebih dahulu pada babak pertama. Real Madrid yang baru saja kembali dari luka-luka kalah di final Supercopa de Espana 2023, sudah kebobolan pada menit 4. 

Situasi memburuk untuk Los Blancos ketika Samu Chukwueze yang mendapatkan umpan apik, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Thibaut Courtois. Dia tidak melakukan kesalahan dan membuat skor 2-0. Dalam kondisi yang tertinggal 2 gol, Carlo Ancelotti langsung mengubah taktiknya. 

Ia menyuntikkan Dani Ceballos dan Marco Asensio pada menit 56. Berselang semenit setelah masuk, Ceballos sudah langsung memberikan assit untuk Vinicius Junior untuk mempertipis jarak. Mental juara Real Madrid kembali bekerja. Menit 69, bermula dari kemelut di kotak penalti Villarreal, bek tengah Eder Militao menyambut bola rebound dan mendesakkan ke gawang tuan rumah yang dikawal Filip Jorgensen. 

Momentum besar didapatkan Real Madrid pada menit 86. Kali ini, dua pemaijn pengganti bekerjasama untuk membalikkan kedudukan. Asensio mengirim umpan jitu untuk Ceballos yang diselesaikan ke sudut gawang Vilarreal. Skor berbalik, Villarreal sudah kehabisan waktu untuk membalas. 

Real Madrid sukses menang 2-3 dari Villarreal dan melaju ke 8 besar Copa del Rey. Ini juga merupakan kebangkitan penting Los Blancos jelang bertarung kembali di Liga Spanyol, tempat mereka sementara ini tertinggal 3 poin dari Barcelona.

Daftar Tim Lolos: 
Real Sociedad
Sevilla
Valencia
Athletic Bilbao
Atletico Madrid
Osasuna
Barcelona
Real Madrid. (red/nt)