Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: 2 Gol Mahrez Bayangi Arsenal

Jumat, 20 Januari 2023 | 09:55 WIB Last Updated 2023-01-20T02:55:25Z

ARN24/NEWS --
Manchester City sukses mengalahkan tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. The Citizens sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama usai gol tim tamu dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-44 dan Emerson Royal pada menit perpanjangan waktu jelang jeda istirahat.

Manchester City mengejar ketertinggalan pada babak kedua lewat gol cepat Julian Alvarez dan Erling Haaland pada menit ke-51 dan 53. Gol kunci kemenangan di Etihad Stadium itu dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan menit ke-90.

Manchester City sempat kewalahan menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilakukan Spurs pada awal babak pertama. Skuat asuhan Antonio Conte bermain dengan tempo cepat yang merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Tottenham unggul 1-0 pada menit ke-44 berkat gol dari Dejan Kulusevski setelah memanfaatkan kesalahan Ederson di area pertahanan tuan rumah. Man City yang tersengat seperti kehilangan konsentrasi hingga akhirnya gol tambahan dari Spurs kembali tercipta pada menit ke-47 dari kaki Emerson Royal.

Memasuki babak kedua, Manchester City seolah belajar dari kesalahan. Sejumlah serangan yang dilancarkan Harry Kane beberapa kali mampu dipatahkan.

Dalam pembuktian di hadapan pendukungnya sendiri, Man City membalikkan keadaan melalui empat gol yang dilesakkan Julian Alvarez (51), Eerling Haaland (53) dan dua gol penutup dari Riyad Mahrez pada menit ke-63 dan 90.

Kemenangan ini membuat City di posisi kedua menempel ketat Man Utd. Gundogan dkk mengoleksi 45 poin dari 20 laga atau terpaut duapoin dari pemuncak klasemen Man Utd. Sementara itu kekalahan membuat Spurs bertengger di posisi kelima dengan raihan 33 poin, diintai ketat Fulham yang hanya terpaut dua poin di posisi ke-6 klasemen. (cnn/nt)