Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala FA: Man City Singkirkan Chelsea 4-0

Senin, 09 Januari 2023 | 10:06 WIB Last Updated 2023-01-09T03:06:41Z

ARN24.NEWS --
Manchester City menyingkirkan Chelsea dari Piala FA dengan kemenangan telak 4-0 pada babak ketiga di Stadion Etihad, Minggu (8/1/2023) malam. Riyad Mahrez jadi bintang Man City dengan sumbangan dua gol. Riyad Mahrez membawa Man City unggul 1-0 lebih dahulu pada menit ke-23 lewat tendangan bebas apik. Posisi tendangan bebas dari sisi kanan serangan Man City itu ideal bagi tendangan kaki kiri Mahrez.

Eksekusi kaki kiri Mahrez membawa bola melayang ke pojok kiri atas gawang Chelsea, sehingga sulit dijangkau Kepa Arrizabalaga. Pada menit ke-28 Man City memiliki kesempatan menambah gol setelah mendapatkan penalti akibat Kai Havertz handball di kotak terlarang.

Julian Alvarez yang menjadi eksekutor dengan tenang memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-30. Kiper Kepa Arrizabalaga bisa membaca dan menepis tendangan Alvarez yang diarahkan ke sisi kanan, tetapi laju bola yang terlalu kencang tetap masuk ke gawang.

Kerja sama apik Mahrez, Kyle Walker, dan Phil Foden membuat The Citizens unggul 3-0 atas Chelsea pada menit ke-39. Mahrez memberikan umpan terobosan kepada Walker. Tanpa membuang waktu Walker mengirimkan umpan tarik kepada Foden yang di depan gawang Chelsea sehingga menjadi gol ketiga bagi tuan rumah.

Unggul 3-0 di babak pertama membuat serangan Man City sedikit mengendur di babak kedua. Kondisi itu coba dimanfaatkan The Blues guna meningkatkan serangan. Hanya saja tim asuhan Graham Potter itu masih kesulitan mencetak gol balasan.

Mahrez berupaya mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-73, tetapi tembakannya masih melebar. Peluang bagus dari Chelsea guna mencetak gol balasan datang melalui Omari Hutchinson pada menit ke-74. Akan tetapi tendangan Hutchinson masih melebar tipis dari jarak yang cukup ideal dalam mencetak gol.

Penalti kembali didapatkan Man City dalam duel kali ini setelah Kalidou Koulibaly melanggar Phil Foden di menit ke-83. Mahrez yang jadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tendangan Mahrez ke sisi kanan mengecoh Kepa yang bergerak ke kiri. Man City unggul 4-0 pada menit ke-85.

Hasil Piala FA: 
Manchester United 3-1 Everton
Preston 3-1 Huddersfield Town
Tottenham 1-0 Portsmouth
Gillingham 0-1 Leicester
Forest Green Rovers P-P Birmingham City
Crystal Palace 1-2 Southampton
Reading 2-0 Watford

Middlesbrough 1-5 Brighton
Chesterfield 3-3 West Brom
Boreham Wood 1-1 Accrington Stanley
Bournemouth 2-4 Burnley
Fleetwood Town 2-1 QPR
Blackpool 4-1 Nottingham Forest
Hull City 0-2 Fulham
Millwall 0-2 Sheffield United

Shrewsbury Town 1-2 Sunderland
Ipswich Town 4-1 Rotherham United
Brentford 0-1 West Ham
Coventry City 3-4 Wrexham
Luton Town 1-1 Wigan Athletic
Grimsby Town 1-0 Burton Albion
Sheffield Wednesday 2-1 Newcastle
Liverpool 2-2 Wolverhampton

Manchester City 4-0 Chelsea
Aston Villa 1-2 Stevenage
Stockport County 1-2 Walsall
Norwich City 0-1 Blakcburn Rovers
Hartlepool United 0-3 Stoke City
Cardiff City 2-2 Leeds United
Derby County 3-0 Barnsley
Bristol City 1-1 Swansea City. (cnn/nt)