Notification

×

Iklan

Iklan

Polda dan TNI Turunkan Personel Amankan Imlek di Sumut

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:26 WIB Last Updated 2023-01-17T12:26:11Z

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Polda Sumatera Utara (Sumut) menurunkan personel untuk mengamankan perayaan Imlek 2023 agar berjalan aman dan kondusif.


"Untuk pengamanan Imlek nantinya sebanyak dua per tiga personel Polda Sumut dibantu TNI akan diturunkan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (17/1/2023) sore.


Menurutnya, diturunkannya sejumlah personel itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Buddha di Kota Medan, Sumatera Utara, yang merayakan Imlek 2023.


"Tentunya kehadiran personel Polri dan TNI dapat menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif," tutur juru bicara Polda Sumut tersebut.


Hadi menyebutkan, personel nantinya akan disebar ke setiap vihara yang ada di wilayah polres jajaran karena menjadi prioritas pengamanan saat Perayaan Imlek.


"Pengamanan di setiap vihara kita lakukan, kemudian personel juga akan kita sebar ke lokasi-lokasi objek keramaian seperti mall dan pusat pasar," sebutnya.


Hadi menambahkan, selama pengamanan perayaan Imlek juga tidak ada operasi khusus. Sebab dinilai setiap perayaan apapun itu  operasi menjadi tanggung jawab semua stakeholder.


"Untuk itu kepada seluruh masyarakat khususnya yang merayakan Imlek untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Sumatera Utara agar tetap kondusif," pungkasnya. (sh)