Notification

×

Iklan

Iklan

Sistem Administrasi Kepegawaian di Kejati Sumut Kini Sudah Serba Digital

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:06 WIB Last Updated 2023-01-17T04:06:55Z

Asbin Kejatisu saat memimpin apel pagi seluruh jajaran Kejati Sumut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Asbin Kejati Sumut) Sufari,SH,MH mengatakan, bahwa sistem kepegawaian saat ini sudah serba digital. Baik kepangkatan maupun kehadiran seluruh jajaran.


"Oleh karena itu, kita dituntut untuk selalu update data diri terutama untuk kepangkatan atau naik pangkat. Karena, apabila ada data yang kurang maka sistem digitalnya tidak akan membaca data kita dan kepangkatan kita pun tidak berjalan sesuai harapan," katanya saat menjadi inspektur upacara pada acara apel pagi seluruh jajaran Kejati Sumut, Senin (16/1/2023) kemarin.


Apel pagi juga diikuti Wakajati Sumut Asnawi, SH,MH, seluruh Asisten, Koordinator, Kabag TU, para Kasi, pegawai, satpam, honorer dan cleaning service, Asbin menjelaskan untuk naik pangkat akan terkendala apabila tidak melakukan update data. Tidak hanya kepangkatan, kehadiran seluruh pegawai juga harus update secara digital.


"Kemudian, saya juga mengajak semua pegawai agar tetap mempertahankan displin dalam bekerja termasuk kehadiran apel pagi setiap awal pekan," tandasnya.


Pada kesempatan itu, Asbin juga mengajak seluruh jajaran agar tidak malu bertanya apabila kurang memahami prose update data secara digital. (sh)