Notification

×

Iklan

Iklan

17 Bandar Narkoba Belawan Digaruk Polisi

Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:02 WIB Last Updated 2023-02-18T08:02:31Z

ARN24.NEWS --
Dalam kurun waktu dua pekan terahir petugas telah menangkap 53 pelaku tindak kejahatan di antaranya 1 wanita pengedar sabu sabu. Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, para pelaku yang berhasil ditangkap merupakan bandar narkoba 17 orang di antaranya 1 orang wanita. 

Kasus begal, pelaku pencabulan, penjambretan, tindak pidana umum dan kasus tawuran. Kasus narkoba tersebut hasil penggerebekan ( GKN ) petugas Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dari berbagai tempat di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan.Kasus peredaran narkoba ini terus di kembangkan siapa bandar besar hingga pencucian uang.

"Kami dalam dua pekan terakhir melakukan pengejaran terhadap para pelaku perampokan, begal, tawuran, Narkoba dan pelaku lainnya dan hasilnya saat ini kami berhasil menangkap 53 pelaku kejahatan," kata Kapolres AKBP Josua, kemarin.

Dari para pelaku perampokan atau begal yang ditangkap, beberapa di antaranya merupakan residivis dan ada kasus tawuran pemuda yang pelakunya rata rata pengguna narkoba,setelah urinenya di tes ternyata positif pengguna.

Sementara kasus penjambreta terhadap salah seorang siswi SMA, pelakunya residivis dan pemakai narkoba dan sudah berulang kali melakukan tidakan dengan cara perkenalan melalui aplikasi hape. Kemudian korbannya dibujuk dibawa kearah tertentu dan dirampas hpnya.

"Para pelaku sudah diproses dan dilakukan penahanan. Dalam waktu dekat ini berkasnya akan kita limpahkan ke JPU. Untuk kasus narkoba kami akan terus mengembangkan sampai jaringannya terungkap," tandasnya. (mtc/nt)