Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Beri Ruang Kreasi Bagi Seniman Mural Berkarya

Minggu, 26 Februari 2023 | 18:58 WIB Last Updated 2023-02-26T11:58:50Z

Hasil kreativitas seniman mural di sekitaran Lapangan Merdeka Medan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution memberi perhatian dan ruang seluas-luasnya bagi para seniman mural untuk menyalurkan kreatifitasnya. 


Hal ini dilakukan Bobby Nasution untuk lebih memperkenalkan seni mural kepada masyarakat dan mendorong generasi muda untuk dapat berkarya.


Bentuk perhatian yang diberikan Pemko Medan adalah dengan memfasilitasi seniman mural menggambar lukisan mural di median seperti dinding di Jalan Pegadaian dan seng pembatas yang ada di seputaran Lapangan Merdeka. 


Aksi yang bertemakan Medan Street Art tersebut sangat disambut baik oleh para seniman mural, bahkan mereka merasa perhatian Pemko Medan menjadi spirit baru dan tantangan bagi mereka.


Hasil karya seni mural tadi menjadi perhatian masyarakat khususnya turis lokal yang sedang berada di seputaran Lapangan Merdeka, Minggu (26/2/2023). 


Jogi Marcelino warga yang berdomisili di Kabupaten Simalungun mengaku lukisan mural ini sangat menarik, karena menampilkan kreativitas seniman lokal. Tentunya lukisan mural ini memiliki nilai yang positif.


"Gambar muralnya cukup menarik dan bagus, orang seni yang buat gambar ini cukup teliti hasilnya menarik untuk dilihat," sebutnya. (sh)