Notification

×

Iklan

Iklan

HPN 2023, Jokowi: Terbukti, Insan Pers Membuka Harapan Orang Biasa Jadi Presiden

Kamis, 09 Februari 2023 | 14:54 WIB Last Updated 2023-02-09T07:54:43Z

Presiden Jokowi di Puncak Peringatan HPN 2023. (Tangkapan YouTube Setpres)


ARN24.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan. Dalam acara ini Jokowi menceritakan pentingnya pers dalam kehidupannya.


Dalam acara, Jokowi awalnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pers nasional yang telah berkontribusi kepada bangsa dan negara. Jokowi mengatakan pers berperan bahkan dalam rangka memerdekakan Indonesia.


"Terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara. Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan. Menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi," ucap Jokowi dalam sambutannya, Kamis (9/2/2023).


Setelah itu, Jokowi menceritakan pengalamannya bersama pers. Jokowi mengatakan dirinya telah lama bersahabat dengan pers.


"Dan saya punya pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers. Sejak menjadi wali kota, menjadi gubernur, dan menjadi presiden," sebutnya.


Jokowi mengatakan sejak menjadi wali kota dia sering blusukan bersama insan pers. 


"Saya ke sana ke mari, kluntang-kluntung, saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan, dengan rekan-rekan wartawan," tuturnya.


Jokowi pun mengatakan jika insan pers membuka peluang untuk orang biasa untuk menjadi presiden.


"Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden," jelasnya. (dts)